Kesehatan / Lain-lain / Tips Mencerahkan Wajah Secara Alami

Tips Mencerahkan Wajah Secara Alami

Mencerahkan wajah secara alami – Cantik seringkali diidentikkan dengan warna  kulit lebih putih. Akhirnya, banyak orang khususnya perempuan belomba-lomba mendapatkan warna kulit lebih putih. Segala cara dilakukan, mulai menggunakan produk skincare ber-embel-embel whitening, suntik vitamin C, hingga aneka perawatan mahal di pusat-pusat kecantikan.

Padahal, perempuan Indonesia memiliki karakteristik kulit yang khas, kuning langsat atau sawo matang yang justru terlihat eksotis dan menarik. Alih-alih mencoba membuat kulit langsat atau sawo matang Anda berubah menjadi putih, kenapa tak merawatnya saja sehingga lebih bersinar dan terlihat menarik sesuai karakter aslinya?

Gambar : Shutterstock

Gambar : Shutterstock

Salah satu langkah yang penting untuk menampilkan kecantikan kulit khas Indonesia adalah dengan mencerahkannya. Catat, mencerahkan dan bukan memutihkan. Kulit yang cerah bersinar akan membuat kulit sawo matang atau langsat khas Indonesia makin menonjol keindahannya.

Ada tips yang sangat sederhana untuk menjadikan kulit wajah cerah alami. Dengan menggunakan jeruk nipis. Caranya, iris tipis jeruk nipis dan ambil airnya. Oles-oleskan ke seluruh wajah yang telah dibersihkan. Awas, jangan sampai mengenai mata. Biarkan, beberapa menit, lalu bilas hingga bersih. Lakukan cara ini setiap hari.

Pada awal-awal pemakaian, mungkin Anda akan merasa perih dan gatal saat wajah diolesi air jeruk nipis. Hal yang wajar, namun jika Anda sangat tidak tahan, segera bilas saja. Biasanya lama-kelamaan akan terbiasa.

Jika Anda juga telah membiasakan diri melakukan ritual tonik liver dengan jeruk nipis peras setiap pagi, maka Anda dapat memanfaatkan sisa jeruk nipis yang sudah diperas. Biasanya, masih ada sisa air yang masih bisa kita gunakan. Peras dengan kuat, oleskan airnya ke wajah.

Penting untuk diketahui, meski jeruk nipis adalah bahan alami, tetap ada orang-orang tertentu yang tidak cocok dengan bahan ini. Untuk mengetahuinya, cobalah terlebih dahulu mengoleskan sedikit di bagian bawah dagu, belakang telinga, atau bagian yang telinga, biarkan beberapa saat, cuci. Amati apakah ada kemerahan, gatal atau iritasi. Jika tidak ada gejala demikian, berarti aman! Anda bisa menggunakannya kembali esoknya.

Siap untuk mencoba? Dan tunggulah wajah cerah namun tetap memancarkan kecantikan khas perempuan Indonesia, menjadi milik Anda! Yuk coba tips mencerahkan wajak secara alami ini.

 

Foto Profil dari widyanti yuliandari
Independent Product Consultant Sebuah Produk Kesehatan, Food Combiner, pecinta buah dan sayur lokal --- terapikanker.net | Fanpage Cara Sehat & Cantik Alami

2 comments

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

http://cdn.klimg.com/dream.co.id/resources/news/2014/11/04/6842/664xauto-awas-usia-25-tahun-ke-atas-rentan-alami-penuaan-dini-141104j.jpg

Takut Tua? Ini Dia 9 Cara Menghindari Penuaan Dini

Penuaan merupakan hal yang wajar bagi manusia. Memasuki usia 30, kemampuan kulit ...