Kesehatan / Alternatif / Inilah Tonik Murah Meriah Untuk Liver Sehat

Inilah Tonik Murah Meriah Untuk Liver Sehat

 

Adakah yang merawat kesehatan livernya dengan menggunakan suplemen mahal? Praktis memang, tapi mungkin Anda juga perlu tahu, ada tonik liver yang murah, mudah dan praktis membuatnya. Adalah terapi jeruk nipis / lemon yang akan membuat liver Anda sehat.

Untuk membuat tonik ini bahannya sangat murah, bahkan mungkin Anda memilikinya tumbuh di halaman belakang Anda. Jeruk nipis peras yang terkadang disingkat Jeniper, adalah tonik yang mampu menyegarkan liver Anda.

Terapi Jeruk Nipis - Tonik Liver Murah Meriah

gambar: Shutterstock.com

Jeniper ini sebaiknya diminum pagi hari, begitu turun dari tempat tidur. Jadi ini adalah minuman pembuka di pagi hari. Mengapa diminum pada pagi hari? Alasannya adalah karena semalaman, liver bekerja keras melakukan detoks, membuang racun tubuh kita. Jadi, pagi harinya saat yang tepat untuk memberi hadiah atas kerja kerasnya semalam.

Begini cara membuatnya:

Pertama siapkan bahannya, yaitu segelas air matang hangat kira-kira 300 ml atau sejumlah yang kira-kira mampu Anda habiskan. Siapkan pula sebuah jeruk nipis atau bisa juga gunakan jeruk lemon. Peras setengah bagian jeruk, atau kira-kira tiga sendok makan. Campurkan dengan air hangat, lalu diaduk rata dan minum segera.

Nah perhatikan cara meminumnya sedikit khusus, Lho. Minumlah seteguk demi seteguk, namun jangan langsung ditelan. Sebelum ditelan dikulum dahulu beberapa saat di mulut. Setelah menghabiskan nya jangan lupa segera berkumur atau menggosok gigi. Karena ada juga yang berkeyakinan, air jeruk ini dapat merusak email gigi.

Mungkin ada yang mengkhawatirkan perutnya akan perih setelah meminum tonik yang sungguh asam ini. Jangan khawatir, meski rasanya asam, air jeruk nipis bersifat basa di dalam tubuh. Sifat basa ini justru berguna untuk menyeimbangkan pH tubuh yang biasanya cenderung asam. Kondisi tubuh dengan pH yang seimbang berarti tubuh berada dalam kondisi sehat atau disebut homeostatis.

Anda masih khawatir namun ingin mencoba terapi jeruk nipis ini? Coba kurangi perasan jeruknya dulu. Mulai dengan yang lebih encer. Untuk pemula, boleh juga menambahkan sesendok teh madu. Pastikan saja madu asli ya. Namun, jangan sampai ditambahkan dengan gula ya.

Selain sebagai tonik liver, air jeruk nipis ini juga memberi banyak efek positif lainnya. Banyak orang yang mengaku, meminum jeruk nipis hangat ini membuat badan lebih segar dan memperbaiki mood di pagi hari.

Nah, Anda siap untuk mencoba?

Foto Profil dari widyanti yuliandari
Independent Product Consultant Sebuah Produk Kesehatan, Food Combiner, pecinta buah dan sayur lokal --- terapikanker.net | Fanpage Cara Sehat & Cantik Alami

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

http://cdn.klimg.com/dream.co.id/resources/news/2014/11/04/6842/664xauto-awas-usia-25-tahun-ke-atas-rentan-alami-penuaan-dini-141104j.jpg

Takut Tua? Ini Dia 9 Cara Menghindari Penuaan Dini

Penuaan merupakan hal yang wajar bagi manusia. Memasuki usia 30, kemampuan kulit ...