Kesehatan / Kecantikan / Inilah 10 Kesalahan Merawat Kulit (Bagian-2)

Inilah 10 Kesalahan Merawat Kulit (Bagian-2)

 

Dalam artikel sebelumnya –  Inilah 10 Kesalahan Merawat Kulit (Bagian-1) sudah di bahas lima poin yang menyebabkan upaya merawat kulit menjadi kurang optimal. Nah, berikut lima poin kesalahan berikutnya:

 

Gambar : Thinkstock

Gambar : Thinkstock

6. Terlalu sering melakukan scrubbing

Melakukan scubbing memang penting,untuk membuang tumpukan kulit mati, sehingga kulit wajah senantiasa terlihat h alus dan cerah. Namun terlalu sering menggunakan srub atau berlebihan ketika melakukannya juga buruk dampaknya bagi kulit Anda.

Sebaiknya cukup lakukan scrubbing sekali dalam seminggua. Atau jika kulit sangat berminyak, bisa Anda coba menggunakannya dua kali dalam seminggu.

 

7. Menggunakan terlalu banyak produk

Terkadang saking semangatnya ingin terlihat cantik, perempuan menggunakan banyak dan bermacam-macam produk. Ini mungkin berlebihan, tidak berguna, bahkan merugikan.

Cobalah setiap produk satu-persatu terlebih dahulu. Jika cocok, lanjutkanlah penggunaannya. Jangan mencoba berbagai produk baru dalam satu waktu. Anda akan bingung, produk mana yang benar-benar bekerja untuk Anda dan mana yang kurang sesuai.

 

8. Perlakuan Keras Pada Area Mata

Area mata memiliki karakteristik yang lebih lembut daripada bagian lainnya dari wajah. Tekadang kita lupa untuk memperlakukannya dengan lebih lembut. Mungkin menggosoknya dengan keras saat membersihkannya, atau menepuk terlalu keras saat mengaplikasikan eye cream.

Rawatlah area mata dengan produk khusus yang biasanya lebih ringan formulanya. Lakukan tepukan ringan atau gerakan lembut saat mengoleskannya. Demikian pula saat membersihkan.

 

 9. Melupakan Leher

Leher, terkadang menjadi bagian yang sering terlupakan. Acapkali, bagian ini tak tersentuh pelembab atau krim. Padahal area leher juga membutuhkan perawatan lhoo. Jadi jangan sampai lupakan bagian ini mulai saat membersihkan, menyegarkan hingga melembabkan wajah, ya.

 

10.  Mengabaikan Nutrisi dari Dalam

Terlalu berkutat dengan skincare dan kosmetik, sering perempuan lupa bahwa kulit mereka butuh nutrisi juga dari dalam. Maka pastikan Anda cukup mengasup buah, sayuran, biji-bijian, dan unsur lainnya yang diperlukan tubuh. Jangan lupa pula untuk mencukupi kebutuhan tubuh akan air berkualitas,  setidaknya 2,5 liter per hari.

 

Melalui artikel ini semoga dapat dihindari kesalahan-kesalahan dalam perawatan kulit, terutama kulit wajah. Sehingga dapat diperoleh kulit yang cantik dengan cara yang sesuai.

Foto Profil dari widyanti yuliandari
Independent Product Consultant Sebuah Produk Kesehatan, Food Combiner, pecinta buah dan sayur lokal --- terapikanker.net | Fanpage Cara Sehat & Cantik Alami

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

http://cdn.klimg.com/dream.co.id/resources/news/2014/11/04/6842/664xauto-awas-usia-25-tahun-ke-atas-rentan-alami-penuaan-dini-141104j.jpg

Takut Tua? Ini Dia 9 Cara Menghindari Penuaan Dini

Penuaan merupakan hal yang wajar bagi manusia. Memasuki usia 30, kemampuan kulit ...