Kesehatan / Alternatif / Tips Mengatasi Ketombe Dengan Cara Alami

Tips Mengatasi Ketombe Dengan Cara Alami

ketombeHai sahabat Blogekstra.com, kali ini saya akan berbagi ilmu tentang bagaimana cara mengatasi ketombe dengan cara alami. Pengobatan ketombe dengan cara alami yang saya maksud adalah pengobatan yang dilakukan dengan menggunakan obat disekitar kita yang bisa kita buat sendiri. Pengobatan ini dilakukan 100% tanpa obat atau bahak kimia yang memiliki efek samping bagi penggunanya.

Baiklah, praktek kali ini kita akan menggunakan obat alami dari daun lidah buaya dan kulit semangka. saya menggunakan lidah buaya dan kulit semangka, karena selain harganya yang murah untuk mendapatkannyapun sangatlah mudah mengingat kedua bahan ini sangat banyak ditemukan disekitar kita. Masalah khasiat, dijamin jos. Apalagi sudah saya buktikan sendiri langkah demi langkah dan hasilnya 96% ketombe saya hilang.

Okedeh kalau begitu, simak step by step cara dibawah ini.

Pertama, jika ketombe Anda tergolong parah seperti yang saya alami, yaitu munculnya ketombe di hampir seluruh bagian kulit kepala. Maka saya sarankan bagi laki-laki untuk mencukur habis alias membotak kepala Anda terlebih dahulu. Ini dimaksudkan agar lebih mempermudah dalam melihat target yang akan diobati. Tapi jika Anda belum berkenan, langsung saja ikuti step kedua.

Kedua, siapkan bahan yang telah saya sebutkan diatas. Untuk masalah kesiapan bahan, saya tidak mau tau apakah minta tetangga atapu bagaimana yang jelas harus ada.

Ketiga, kulit semangka yang telah disiapkan ( kulit bagian dalam) dikerok dengan sendok atau bisa langsung dioleskan di kulit kepala secara merata. Pengolesan ini dilakukan di pagi atau siang hari secara rutin setiap hari. Setelah lebih dari 15 menit, kepala boleh dibilas dengan air bersih.

Keempat, kupas daun lidah buaya dan ambil dagingnya yang berlendir. Kemudian oleskan di seluruh bagian kulit kepala secara merata. Pengusapan daun lidah buaya ini juga sebaiknya secara rutin di sore hari. Setelah diusapkan secara merata, tunggulan 10 sampai 15 menit sebelum keramas.

Catatan : Setelah dilakukan pengobatan dihari pertama biasanya kulit kepala menjadi sangat kering dan bersisik seolah ketombe bertambah banyak. Tapi jangan panik, Insya Allah dalam waktu kurang dari 2 minggu ketombe Anda akan hilang.

Semoga bermanfaat

Penulis: supangkat

Foto Profil dari supangkat
Blogger pemula yang mulai hobi menulis di blog pribadi dan menjadi guest blogger

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

http://cdn.klimg.com/dream.co.id/resources/news/2014/11/04/6842/664xauto-awas-usia-25-tahun-ke-atas-rentan-alami-penuaan-dini-141104j.jpg

Takut Tua? Ini Dia 9 Cara Menghindari Penuaan Dini

Penuaan merupakan hal yang wajar bagi manusia. Memasuki usia 30, kemampuan kulit ...