Kesehatan / Gizi / Manfaat Vitamin C Bagi Tubuh

Manfaat Vitamin C Bagi Tubuh

imagesVitamin C yang juga kita kenal dengan nama asam askrobat ini memiliki peranan penting di dalam tubuh. Saking pentingnya, kita dianjurkan untuk mengkonsumsinya setiap hari karena vitamin ini adalah jenis vitamin yang tidak dapat dihasilkan oleh tubuh.  Bila kadar Vitamin C ini tidak mencukupi maka  tubuh dapat dengan mudahnya terserang  suatu penyakit.

 

 

Manfaat Vitamin C Bagi Kesehatan Kulit

  • Mencerahkan kulit Anda,  membuat kulit sehat dan bercahaya
  • Memperbaiki kondisi kulit Anda yang kusam dan pucat
  • Melindungi kulit kita dari jahatnya radikal bebas
  • Dapat menekan proses terjadinya pigmentasi akibat pengaruh UV B
  • Meningkatkan sintetis collagen
  • Sebagai antioksidan
  • Memproduksi collagen
  • Sangat berguna untuk mengurangi garis-garis halus dan kerutan  pada kulit Anda

Manfaat Vitamin C Bagi Tubuh

Mencegah Kanker
Pada saat ini kita sering memakan makannan ringan yang banyak mengandung bahan pengawet yang bisa menyebabkan penyakit kanker. Namun beberapa riset menemukan bahwa beberapa wanita yang mengasup banyak vitamin C dari makanan seperti buah-buahan atau sayur (bukan suplemen), memiliki risiko lebih rendah terkena penyakit kanker.

Meningkatkan Kebugaran Tubuh
Karena sifat vitamin C yang mampu menangkal radikal bebas, vitamin ini dapat membantu menurunkan laju mutasi dalam tubuh sehingga Mampu menjaga Kebugaran Tubuh kita

Memp

erbaiki Kulit
Vitamin C adalah antioksidan yang paling banyak dibutuhkan kulit, di mana vitamin ini membantu menetralkan radikal bebas yang menumpuk akibat paparan sinar matahari dan faktor usia kita. “Pemberian vitamin C yang dikombinasikan dengan bahan lain, dapat memperbaiki beberapa tanda-tanda penuaan termasuk garis-garis halus pada kulit, pigmentasi tidak merata, warna kulit dan tekstur” kata Dr. Mariusz Sapijaszko, direktur medis dari Youthful Image Cosmetic Surgery Clinic dan seorang profesor dermatologi di University of Alberta.

Melawan Strok
Beberapa  riset mengungkapkan bahwa dengan banyak  mengkonsumsi buah-buhan segar dan terutama yang mengandung banyak  Vitamin C akan Mencegah terjadinya penyakit terutama penyakit strok.

Nah, seperti yang telah kita baca diatas bahwa vitamin C ternyata mempunyai manfaat yang sangat penting bagi kesehatan tubuh kita. Untuk itu, mulai sekarang rajin-rajinlah mengkonsumsi vitamin c yang didapat melalui buah-buahan atau sayur sayuran.

Bukan cuma buat diri sendiri, tapi ilmu ini harus dipraktekkan bagi seluruh anggota keluarga, sahabat, tetangga dan orang yang kita kenal. Sekian tulisan saya, semoga bermanfaat.

Penulis: supangkat

Blogger pemula yang mulai hobi menulis di blog pribadi dan menjadi guest blogger

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Takut Tua? Ini Dia 9 Cara Menghindari Penuaan Dini

Penuaan merupakan hal yang wajar bagi manusia. Memasuki usia 30, kemampuan kulit ...