Kesehatan / Wawasan / Khasiat Buah Pisang Untuk Kecantikan Kulit

Khasiat Buah Pisang Untuk Kecantikan Kulit

pisangSelain rasanya yang manis, buah pisang ternyata juga dapat bermanfaat bagi kulit terkhusus khasiat pisang untuk kecantikan kulit wajah. Memiliki wajah yang cantik dan alami tentunya menjadi kebanggakan tersendiri. Walaupun mungkin banyak wanita masa kini yang melupakan arti sebuah kata “Natural”.

Makan pisang tentunya hanya buahnya alias dagingnya saja yang dimanfaatkan sementara kulitnya pastilah dibuang. Setelah membaca artikel ini, semoga Anda mengerti betapa kulit buah pisangpun sangat bermanfaat buat kulit kita.
 
Khasiat Buah Pisang Bagi Wajah
Setiap menggunakan cara alami tentunya akan manjur dan lebih tahan lama, akan tetapi untuk meraih hal demikian membutuhkan waktu dan proses yang lumayan lama. Namun, tak ada salahnya untuk mencoba, karena selain caranya mudah dan biaya murah akan jauh dari efek samping. Apa sebenarnya kelebihan-kelebihan pisang sehingga bisa membuat wajah lebih cantik? pisang dikenal mempunyai beberapa kandungan gizi yang sangat baik diantaranya Vitamin B, B6, C, Kalsium, Magnesium,  Fosfor dan Besi. Dari kandungan tersebutlah yang sangat baik bagi perawatan  kulit wajah.

Untuk lebih lengkapnya tentang apa saja khasiat buah pisang, Anda dapat melihat beberapa manfaatnya dibawah ini.

    Dapat Mencerahkan Wajah
    Mempunyai wajah yang cerah, bersih serta putih tentunya sangat diimpikan para wanita. Terlebih biaya yang dikeluarkan pun tidak terlalu memberatkan. Hal demikian sekarang bisa anda wujudkan dengan menggunakan masker pisang. Tentunya caranya pun sangat mudah, cukup oleskan buah pisang  secara langsung atau dilumat dulu hingga seperti bubur bisa juga.

    Dapat Menghilangkan Jerawat
    Orang berbondong-bondong untuk membeli obat penghilang jerawat, tetapi jarang sekali yang mau berfikir tentang efe samping dari obat tersebut. Untuk itu, beralihkan kepada buah pisang yang tentunya bisa membuat kulit wajah menjadi lebih halus dan bebas dari jerawat. Adapun cara penyajiannya  hancurkan daging buah pisang yang telah matang atau berwarna kuning,  secukupnya saja. Lalu oleskan pisang yang sudah halus tersebut ke setiap bagian kulit wajah anda. Diamkan selama beberapa saat kemudian bersihkan. Banyak yang telah mencobanya sekarang, Andalah yang harus mencoba.

    Dapat Menghaluskan Kulit Wajah
    Jika kulit anda kasar dan kering, maka cobalah masker alami menggunakan buah pisang. Hasilnya bila anda rutin melakukannya dengan cara yang tepat dapat menghasilkan wajah yang halus.  Caranya hampir sama, hancurkan pisang sehingga menjadi halus dan tambahkan 1 sendok madu dan aduk merata. Setelah adonan, maaf ramuan maksud saya. maka buat seperti masker pada wajah anda. Lakukan cara ini dengan rutin. Insya Allah dalam beberapa minggu kulit akan terasa lebih halus

    Mengangkat Sel Kulit Mati
    Kulit tampak kotor dan berminyak salah satunya disebabkan sel kulit mati dan menumpuk pada wajah. Namun dengan buah pisang anda dapat dengan mudah untuk menghilangkan kulit mati tersebut. Caranya ambilah pisang lalu hancurkan hingga halus. Dan oleskan pada wajah kemudian diamkan hingga mengering, baru bilas dengan air bersih.

Demikian manfaat dan khasiat kulit pisang bagi kulit. Silahkan baca juga tulisan saya sebelumnya tentang Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan.

Penulis: supangkat

Foto Profil dari supangkat
Blogger pemula yang mulai hobi menulis di blog pribadi dan menjadi guest blogger

2 comments

  1. Keren tuh infonya. Saya juga menemukan online shop baru yang menjual softlens warna online x2, geo lens, omega dengan harga terjangkau dan gratis ongkos kirim. ayo cekidott…

  2. Gw juga suka ikutan cosplay. Lebih seru make upnya ditambah softlens saringan, gw langganan softlens kayak gitu di softlens warna online Cekidooott…

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Takut Tua? Ini Dia 9 Cara Menghindari Penuaan Dini

Penuaan merupakan hal yang wajar bagi manusia. Memasuki usia 30, kemampuan kulit ...