Kesehatan / Alternatif / Cara Mengatasi Keracunan Dengan Air Kelapa Muda

Cara Mengatasi Keracunan Dengan Air Kelapa Muda

kelapa

Sumber Gambar : tabloiddokter.blogspot.com

Keracunan bisa menimpa siapa saja. Tak peduli jabatan, umur, jenis kelamin atau golongan tertentu. Asalkan racun telah masuk kedalam tubuh, lemah atau kuatnya fisik seseorang pasti akan mengalami keracunan, jika racun yang masuk kedalam tubuh dalam jumlah yang cukup banyak.

Jika keracunan tak memandang siapa saja, maka keracunan juga tak memandang waktu dan tempat. Kapanpun dan dimanapun, apabila racun telah masuk dan menyebar ke tubuh kita, maka keracunan tak dapat dihindari.

Sebagai orang yang beberapa kali pernah mengalami keracunan, saya tau persis bagaimana rasanya. Mual, muntah, lemas, pusing, keringat dingin, pingsan, semua menjadi satu. Bahkan saking menderitanya, saya pernah berpikir mungkin seperti inilah rasanya sekaratul maut. Mungkin bagi Anda yang pernah mengalaminya, Anda bisa merasakan apa yang saya rasakan. Namun bagi Anda yang belum pernah merasakannya, saya berharap mudah-mudahan jangan sampai tertimpa musibah ini.

Yang perlu diingat bahwa keracunan merupakan sesuatu yang sangat berbahaya. Selain menyakitkan, akibat keracunan juga dapat membuat seseorang menemui ajalnya. Banyaknya pemberitaan di televisi tentang banyaknya nyawa yang melayang akibat keracunan, menjadi bukti nyata keganasan racun yang menyerang tubuh.

Nah, mengingat musibah ini sangat membahayakan, alangkah baiknya jika kita mengetahui cara mengantisipasinya. Baiklah, kita hanya perlu cara mengatasi masalah ini jika datang, dengan secepat mungkin. Apabila Anda atau seseorang mengalami keracunan, segera berikan minum air kelapa muda. Loh kok, kenapa air kelapa muda bisa? Maaf, disini saya tidak bisa menjelaskannya secara rinci mengapa bisa seperti itu. Yang jelas, banyak yang telah membuktikannya termasuk saya sendiri.

Air kelapa muda merupakan antisipasi alternativ pertolongan pertama, jika keracunan datang tanpa permisi. Terlebih, jika tempat kita berada sangat jauh dari dokter, sementara korban membutuhkan penanganan dengan segera. Namun yang perlu diingat, jika beberapa jam setelah minum air kelapa ternyata belum ada perubahan, segeralah bawa ke dokter terdekat agar ditangani secara intensiv.

Para pembaca, demikian tips sederhana dari saya, semoga bermanfaat. Jika Anda mempunyai pengalaman berharga tentang mengatasi keracunan, saya sangat senang hati jika Anda berkenan membagikannya melalui kolom komentar. Terimakasih..

Penulis: supangkat

Foto Profil dari supangkat
Blogger pemula yang mulai hobi menulis di blog pribadi dan menjadi guest blogger

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

http://cdn.klimg.com/dream.co.id/resources/news/2014/11/04/6842/664xauto-awas-usia-25-tahun-ke-atas-rentan-alami-penuaan-dini-141104j.jpg

Takut Tua? Ini Dia 9 Cara Menghindari Penuaan Dini

Penuaan merupakan hal yang wajar bagi manusia. Memasuki usia 30, kemampuan kulit ...