Kesehatan / Herbal / 9 Tips Mengatasi Rambut Rontok Dengan Bahan Herbal

9 Tips Mengatasi Rambut Rontok Dengan Bahan Herbal

Memiliki rambut indah dan cantik menjadi impian kaum wanita, apalagi rambut bagi kaum perempuan adalah mahkota. Dengan memiliki rambut cantik dapat menambah tingkat percaya diri untuk tampil di depan umum. Tetapi semua itu akan sia-sia, jika rambut Anda mengalami kerontokkan. Anda pasti tidak ingin mengalaminya kan ? Nah disini Saya akan memberikan informasi kepada Anda cara mengatasi rambut rontok dengan bahan alami.

Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Rambut Rontok ? Ini Cara Mengatasinya

9 Tips Mengatasi Rambut Rontok Dengan Bahan Alami

1. Alpukat

Buah alpukat terkenal dengan kandungan proteinnya yang tinggi, tak heran jika alpukat sering digunakan untuk perawatan wajah. Namun, jangan salah buah alpukat juga bermanfaat unutk mengatasi rambut rontok loh. Tak percaya ? Silakan Anda buktikan sendiri. Caranya hancurkan alpukat dan aduk hingga merata dalam mangkuk sampai lembut. Oleskan ramuan alpukat tadi pada rambut hingga merata dan diamkan kurang lebih selama 20 menit. Setelah 20 menit, bilas rambut Anda dengan shampoo hingga bersih.

2. Hair Tonic

Dengan hair tonic Anda bisa mengatasi rambut rontok secara alami. Hal ini bisa dilakukan, jika Anda memiliki uang lebih.

3. Yoghurt

Yoghurt bukan hanya sekedar makanan sehat loh, ternyata yoghurt juga memiliki manfaat untuk atasi rambut rontok. Caranya juga cukup mudah, Anda oleskan yoghurt pada rambut seperti layaknya creambat dan diamkan beberapa menit. Lalu bilas rambut Anda dengan menggunakkan air hangat hingga bersih

4. Minyak Kemiri

Ramuan yang sudah terpercaya sejak dahulu, sering digunakan untuk mempercepat pertumbuhan jenggot dan kumis. Jadi jangan ragukan khasiat minyak kemiri ini. Sekarang sudah banyak produk botol minyak kemiri, Anda tinggal memilih produk yang cocok/pas untuk rambut Anda. Jangan lupa untuk memilih produk terbaik agar rambut Anda tetap sehat.

5. Jeruk Nipis

Nah biasanya jeruk nipis ini sering dijadikan obat untuk sakit tenggrokan dan mengatasi minyak pada wajah. Tapi tahukah Anda, bahwa ada beberapa jenis jeruk nipis yang baik dan bagus untuk perawatan rambut rontok secara alami. Caranya potong-potong jeruk nipis dan oleskan pada rambut Anda selama kurang lebih 5 menit. Selanjutnya bilas dan keramas hingga bersih.

6. Lidah Buaya

Jangan diragukan lagi khasiat dari lidah buaya ini, karena sudah banyak produk shampoo yang menjadikan lidah buaya sebagai bahan pokoknya. Nah kandungan pada lidah buaya bermanfaat loh untuk mengatasi kerontokan, dapat meremajakan sel-sel kulit yang rusak dan membuat kulit pada rambut menjadi lebih sehat. Sehingga sangat cocok untuk merawat rambut Anda dan menumbuhkan kembali rambut yang sudah rontok.

7. Teh Hijau

Memiliki manfaat untuk mengurangi dan mengatasi rambut rontok. Kandungan antioksidan pada rambut yang tinggi dapat mempercepat pertumbuhan rambut.

8. Jahe

Kandungan pada jahe memiliki manfaat untuk perawatan rambut dan sangat baik untuk kulit kepala. Penggunaannya pun sama dengan mengoleskan pada rambut hingga merata dan jangan lupa untuk membilasnya setelah selesai.

9. Bawang Putih

Bumbu dapur ini juga sangat bagus untuk perawatan rambut, karena kandungan antioksidan yang dimilikinya dapat mempercepat terjadinya pertumbuhan rambut.

Itulah beberapa bahan alami untuk mengatasi rambut rontok. Tentunya cara ini aman dan tanpa resiko, karena menggunakan bahan-bahan alami. Jadi, jangan khawatir lagi rambut Anda rusak dan mengalami kerontokan.

Penulis: Saeful Rahman

Foto Profil dari Saeful Rahman
Seorang mahasiswa di salah satu universitas swasta Bandung. Aktif dalam dunia blogging sejak tahun 2011.

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

http://cdn.klimg.com/dream.co.id/resources/news/2014/11/04/6842/664xauto-awas-usia-25-tahun-ke-atas-rentan-alami-penuaan-dini-141104j.jpg

Takut Tua? Ini Dia 9 Cara Menghindari Penuaan Dini

Penuaan merupakan hal yang wajar bagi manusia. Memasuki usia 30, kemampuan kulit ...