Kesehatan / Kanker / Mencegah Kanker Payudara

Mencegah Kanker Payudara

Semua orang pasti tau betapa sakitnya ketika terserang penyakit kanker. Selain itu semua orang juga tau bahwa yang namanya penyakit kanker itu merupakan penyakit yang mematikan serta sangat sulit untuk diobati. Nah pada kesempatan yang berbahagia ini saya akan memberikan beberapa cara untuk mencegah penyakit kanker payudara.

Di bawah ini adalah beberapa cara untuk mencegah kanker payudara. Dimana penyakit kanker ini dapat menyebabkan kematian. Maka dari itu saya akan berbagi beberapa cara untuk mencegah kanker payudara.

  1. Hindari penggunaan bh yang terlalu ketat dalam waktu lama yang dalam karena itu dapat menghambat peredaran darah pada payudara. maka dari itu jangan memakai bh yang terlalu ketat.
  2. Hindari merokok serta mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung alkohol.
  3. Lakukan pemeriksaan payudara anda sendiri, setiap bulan secara rutin dan teratur pada dokter.
  4. Hindari terlalu banyaknya terkena sinar-x / jenis-jenis radiasi lainnya seperti radiasi yang di timbulkan oleh handpone.
  5. Jaga kesehatan dengan mengkonsumsi buah-buahan segar dan sayuran-sayuran segar. Sebaiknya sering mengkonsumsi kedelai serta produk olahannya, sebagai contoh adalah tempe, tahu, susu kedelai, peyek kedelai dikarenakan kedelai itu banyak mengandung phyto estrogen, yaitu genistein, yang sangat bermanfaat untuk mengurangi resiko terjadinya kanker payudara.
  6. Lakukan olahraga secara teratur, jangan samapi anda tidak pernah berolah raga.
  7. Hindari terlampau banyak makan makanan yang banyak mengandung lemah atau berlemak tinggi.
  8. Atasi stress dengan baik, misalnya dengan refresing atau mediasi.
  9. Makanlah lalap kunir puti (temu mangga) lebih kurang dua ruas jari setiap harinya.

Seperti itulah 9 cara untuk mencegah penyakit kanker payudara.

Semoga dengan artikel ini dapat menambah pemahaman anda tentang beberapa cara untuk mencegah penyakit yang mematikan tersebut. Sampai di sini dulu artikel dari saya, semoga dengan ini kita akan terhindar dari penyakit kanker payudara. Aamiin

Ingat kanker payudara sebenarnya tidak hanya terjadi pada wanita saja melainkan juga pada pria walaupun dengan kemungkinan yang lebih kecil. Maka dari itu tidak ada salahnya bagi pria untuk mencegah penyakit kanker payudara, dan tidak hanya kanker payudara saja melainkan juga jenis penyakit yang lain pada umumnya.

Penulis: rinawati

Foto Profil dari rinawati

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

http://cdn.klimg.com/dream.co.id/resources/news/2014/11/04/6842/664xauto-awas-usia-25-tahun-ke-atas-rentan-alami-penuaan-dini-141104j.jpg

Takut Tua? Ini Dia 9 Cara Menghindari Penuaan Dini

Penuaan merupakan hal yang wajar bagi manusia. Memasuki usia 30, kemampuan kulit ...