Kesehatan / Informasi / Tips Mengatasi Bau Badan Tidak Sedap Secara Alami

Tips Mengatasi Bau Badan Tidak Sedap Secara Alami

Mengatasi Bau Badan Tidak Sedap – Bau Badan (BB) tidak sedap terkadang bukan hal yang sepele, terutama bagi cewek. Bau badan tidak sedap berpeluang memberikan citra buruk dan menurunkan rasa percaya diri.

Sumber Foto: www.tipskesehatan.web.id

Sumber Foto: www.tipskesehatan.web.id

Orang-orang yang berada di sekeliling kita pun akan merasa terganggu dengan aroma tidak sedap tersebut. Dampak buruknya, bisa-bisa Anda dicap sebagai cewek nyebelin.

Tak mau kan dicap sebagai cewek nyebelin hanya karena bau badan tidak sepap? Nah, dalam artikel berikut akan dibahas tentang tips mudah mengatasi bau badan tidak sedap secara alami. Sebelumnya, baca juga 5 Penyebab Bau Badan Tidak Sedap.

Menjaga Kebersihan Tubuh

Bau badan tidak sedap sering muncul ketika badan tidak bersih. Terutama ketika tubuh berkeringat dan tidak segera dibersihkan. Karena zat-zat yang terkandung pada cairan keringat mengundang kehadiran kuman dan bakteri. Aktivitas kuman dan bakteri pengurai inilah yang menyebabkan timbulnya bau tidak sedap pada tubuh.

Oleh karena itu, langkah mudah untuk mengatasi bau badan tidak sedap adalah dengan rutin menjaga kebersihan tubuh. Terutama setelah melakukan aktivitas berat yang menguras keringat.  Segera bersihkan tubuh dan mandi minimal dua kali sehari. Untuk mengatasi bau badan tidak sedap yang kuat, disarankan untuk mandi dengan menggunakan air rebusan daun kemuning sebelum bilasan terakhir.

Gunakan Bedak Tawas

Tumbuk 1 ons tawah hingga halus dan berbentuk bubuk, kemudian simpan dalam wadah bersih dan tertutup. Sapukan bedak tawas tersebut pada bagian lipatan-lipatan tubuh seperti ketiak dan lipatan paha. Gunakan bedak tawas tersebut setiap hari setelah mandi.

Ramuan Alami Mengatasi Bau Badan

Terapi untuk mengatasi bau badan dari bisa dilakukan dengan mengkonsumsi ramuan alami berikut. Ambil satu sendok ketumar, tumbuk hingga halus seperti bubuk. Makan ketumbar bubuk tersebut sedikit demi sedikit. Mungkin rasanya tidak enak, makanlah pisang setelahnya sebagai penawar. Konsumsi setiap hari selama lebih kurang satu minggu.

Mengkonsumsi Lalapan Penghilang Bau Badan

Terapi mengatasi bau badan tidak sedap dari dalam bisa dilakukan dengan mengkonsumsi lalapan tertentu. Beberapa jenis lalapan berkhasiat untuk menghilangkan bau badan, seperti daun kemangi dan pucuk daun beluntas. Konsumsi lalapan tersebut dalam keadaan mentah tanpa direbus. Namun, jangan lupa dibersihkan terlebih dahulu sebelum dikonsumsi.

Demikian sedikit tips mudah mengatasi bau badan tidak sedap, semoga bermanfaat!

Penulis: Neti Suriana

Foto Profil dari Neti Suriana
Author, content writer, blogger

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Takut Tua? Ini Dia 9 Cara Menghindari Penuaan Dini

Penuaan merupakan hal yang wajar bagi manusia. Memasuki usia 30, kemampuan kulit ...