Kesehatan / Kecantikan / Tips Cantik: Cara Mendapatkan Kulit Halus, Sehat dan Segar dengan Masker Buah Strawbery

Tips Cantik: Cara Mendapatkan Kulit Halus, Sehat dan Segar dengan Masker Buah Strawbery

Tips Cantik – Kulit wajah membutuhkan perawatan intensif agar tetap halus, sehat dan segar. Tapi jangan salah, perawatan kulit tidak selalu harus mahal. Anda tidak perlu melakukan perawatan rutin ke salon setiap hari. Tidak juga harus membeli produk-produk perawatan kulit yang harganya melangit. Cukup manfaatkan bahan-bahan alami yang sudah terbukti khasiat dan manfaatnya untuk kesehatan kulit, seperti buah-buahan.

anekainfounikdotnetYa, buah-buahan bisa dimanfaatkan untuk menutrisi dan merawat kesehatan kulit. Kandungan nutrisi dan antioksidan dalam buah merupakan komponen penting yang berperan penting untuk merawat kesehatan kulit. Manfaat buah untuk kesehatan kulit bisa diperoleh dengan cara dikonsumsi langsung ataupun digunakan sebagai masker alami pada kulit.

Secara umum, semua buah bermanfaat untuk kesehatan kulit. Namun pada tulisan ini, Blogekstra.com secara khusus ingin berbagi tips cantik cara mendapatkan kulit halus, sehat dan segar dengan masker buah strawbery. Ya, di balik warnanya yang cerah buah strawbery ternyata mengandung zat-zat penting yang bermanfaat untuk mencerahkan, menghaluskan dan menyehatkan kulit. Kita bisa mendapatkan semua manfaat tersebut dengan cara menggunakan buah strawbery sebagai masker wajah selama tiga puluh menit. Dengan cara tersebut, zat-zat bermanfaat yang terkandung dalam buah strawbery akan diserap leh sel-sel kulit secara ,maksimal.

Cara Membuat dan Menggunakan Masker Buah Strawbery

Lalu, pertanyaannya adalah bagaimana cara membuat dan menggunakan masker strawbery? Cara membuat dan menggunakan masker buah strawbery ternyata sangat mudah sekali. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat masker buah strawbery hanya dua, yaitu:

  1. 5 Buah strawbery yang sudah dihaluskan
  2. 1 sendok the Madu

Cara membuat masker buah strawbery yaitu masukkan kedua bahan tersebut dalam wadah bersih, aduk-aduk hingga tercampur merata. Masker buah strawbery siap digunakan.

Gunakan masker buah strawbery tersebut sebagai masker wajah selama lebih kurang tiga puluh menit. Campuran madu akan membantu adonan masker menempel dengan baik pada wajah. Jadi, kita tidak perlu khawatir adonan masker berjatuhan dari kulit wajah. Setelah tiga puluh menit, masker akan mengering. Itu artinya kita harus membersihkan wajah dari masker. Terakhir bilas kulit wajah dengan air dingin hingga bersih.

Khasiat Masker Buah Strawbery

Buah strawbery memiliki kandungan nutrisi yang kaya yang bermanfaat untuk kulit. Beberapa diantaranya yaitu: vitamin C dan asam salisilatnya bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Selain itu, buah strawbery juga memiliki kandungan antioksidan yang bermanfaat untuk menangkal radikal bebas pada kulit. Selain itu, penggunaan madu selain berfungsi untuk membantu merekatkan masker buah secara sempurna pada kulit, ternyata juga bermanfaat untuk melembabkan kulit. Jadi, dari pemaparan ini bisa disimpulkan bahwa masker buah strawbery memiliki khasiat positif bagi kulit, antara lain: mencerahkan kulit, mencegah penuaan dini, melembabkan dan menyegarkan kulit

Dengan demikian jika diaplikasikan secara rutin, kulit kita akan tampak lebih halus, sehat dan segar. Jadi, inilah tips cantik alami dengan masker buah strawbery yang ditawarkan oleh Blogekstra.com. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Sumber Gambar: www.anekainfounik.net

Penulis: Neti Suriana

Foto Profil dari Neti Suriana
Author, content writer, blogger

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

http://cdn.klimg.com/dream.co.id/resources/news/2014/11/04/6842/664xauto-awas-usia-25-tahun-ke-atas-rentan-alami-penuaan-dini-141104j.jpg

Takut Tua? Ini Dia 9 Cara Menghindari Penuaan Dini

Penuaan merupakan hal yang wajar bagi manusia. Memasuki usia 30, kemampuan kulit ...