Kesehatan / Informasi Obat / Sembuh Tanpa Obat Kimia dan Dokter

Sembuh Tanpa Obat Kimia dan Dokter

Sembuh tanpa obat kimia dan dokter, mungkinkah? Sangat mungkin! Secara alami tubuh sebenarnya memiliki kemampuan untuk memulihkan dirinya sendiri dari serangan penyakit tertentu. Namun, manusia sering kali tidak sabar dengan proses pemulihan yang membutuhkan waktu tersebut. Adalah sifat dasar manusia yang selalu menginginkan sesuatu yang cepat dan mudah. Sehingga, mengkonsumsi obat kimia dan berobat ke dokter selalu menjadi pilihan untuk mendapatkan kesembuhan.

Gambar: health.kompas.com

Ceritanya beberapa waktu yang lalu saya terserang flu dan demam. Meski bukan sakit yang serius, namun cukup mengganggu kenyamanan dalam beraktivitas. Badan meriang, kepala nyut-nyutan dan imbasnya konsentrasi menjadi terganggu. Jadi, mau tidak mau tubuh harus segera disembuhkan, agar kita bisa kembali beraktivitas dengan nyaman tanpa gangguan.

Pertanyaannya adalah bisakah kita sembuh dari penyakit tanpa obat kimia dan dokter dengan cepat? Sangat mungkin, apalagi jika sakit yang kita derita cuma demam dan flu biasa. Seperti sudah dijelaskan di awal, secara alami tubuh manusia sebenarnya memiliki kemampuan untuk memulihkan dirinya sendiri dari jenis penyakit tertentu. Salah satu diantaranya adalah sakit flu dan demam. Asalkan daya tahan tubuh disupport dengan makanan sehat, istirahat yang cukup dan memberikan beberapa treatment yang tepat untuk tubuh. Berikut adalah beberpa tips sederhana untuk membantu proses penyembuhan tubuh dari penyakit flu dan demam secara alami.

Tetap Konsumsi Makanan Sehat dan Bergizi

Dalam keadaan sakit sel-sel tubuh berjuang keras memulihkan kondisi tubuh secara alami. Sistem imun tubuh (sel-sel darah putih) bekerja keras melawan virus, bakteri dan benda asing lain yang mengganggu stabilitas tubuh. Kondisi ini menyebabkan tubuh membutuhkan energi dan nutrisi yang cukup agar kembali pulih seperti sedia kala. Oleh karena itu, pastikan tubuh tetap mendapat asupan nutrisi yang sehat. Jangan lupa untuk memperbanyak konsumsi buah dan sayur segar. Buah dan sayur kaya akan vitamin dan mineral yang penting untuk menjaga daya tahan dan kesegaran tubuh.

Banyak Minum Air Putih

Dalam kondisi sakit jangan pernah kurangi porsi air putih. Apalagi disaat tubuh terserang flu dan demam. Biasanya tubuh cenderung mengalami dehidrasi, karena suhu tubuh meningkat. Perbanyak minum air agar tubuh kembali segar dan suhu tubuh kembali normal.

Istirahat Secukupnya

Flu dan demam adalah alarm tubuh yang mengingatkan kita bahwa tubuh butuh istirahat. Oleh karena itu berikan hak-hak tubuh. Beri kesempatan pada tubuh untuk beristirahat dengan cukup. Kurangi aktivitas fisik yang berat. Tidurlah lebih awal dari biasanya. Semoga hal ini bisa memberi kesempatan pada tubuh untuk lebih fokus memulihkan kesehatannya.

Lakukan Aktivitas Fisik Ringan

Istirahat berlebih juga tidak baik bagi kesehatan. Istirahatlah secukupnya. Setelah itu lakukan aktivitas fisik yang ringan agar otot-otot tubuh kembali lentur, tidak kaku. Lakukan aktivitas fisik yang ringan-ringan saja. Seperti menyapu rumah, mencuci piring, olah raga ringan, jalan santai dan sejenisnya. Selain bermanfaat untuk melenturkan otot-otot tubuh, aktivitas fisik ini juga bermanfaat untuk memperlancar peredaran darah dan menyegarkan otak.

Jangan Lupa Berdoa

Sebagai mahluk beragama kita tentunya percaya bahwa tiada kesembuhan melainkan dengan izin-Nya. Adapun pengobatan dan berbagai upaya yang dilakukan oleh manusia hanya ikhtiar dalam rangka menjemput izin kesembuhan dari Tuhan yang Maha Menyembuhkan. Oleh karena itu, jangan pernah abaikan kekuatan doa. Meminta dengan sungguh-sungguh pada-Nya agar diberikan kesembuhan yang sempurna. Kesembuhan yang tidak meninggalkan rasa sakit.

Dalam islam kita diajarkan untuk membacakan doa berikut untuk mendapatkan kesembuhan:

Allahumma adzhibilba’sa isfi wa anta syafii laa syifaa’a illaa syifaa ‘an laa yughoodiru saqomaa

Yang artinya: “Ya Allah, hilangkanlah penyakit ini, wahai Penguasa seluruh manusia, sembuhkanlah! Engkaulah yang menyembuhkan, tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dari-Mu, sembuhkanlah dengan kesembuhan yang sempurna tanpa meninggalkan rasa sakit.”

Setelah berdoa dengan penuh kesungguhan dan rasa harap, selanjutnya kita serahkan hasilnya pada Allah. Bertawakal pada-Nya. Ketika Allah ridho dan berkehendak, yakinlah sakit separah apapun akan sembuh dengan izin-Nya. Adalah mudah bagi Allah menghilangkan penyakit dari tubuh kita.

Penulis: Neti Suriana

Neti Suriana
Author, content writer, blogger

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

http://cdn.klimg.com/dream.co.id/resources/news/2014/11/04/6842/664xauto-awas-usia-25-tahun-ke-atas-rentan-alami-penuaan-dini-141104j.jpg

Takut Tua? Ini Dia 9 Cara Menghindari Penuaan Dini

Penuaan merupakan hal yang wajar bagi manusia. Memasuki usia 30, kemampuan kulit ...