Kesehatan / Informasi / Masker Alami untuk Mendapatkan Kulit Cantik

Masker Alami untuk Mendapatkan Kulit Cantik

Masker Alami – Mendapatkan kulit yang halus dan cantik adalah dambaan setiap wanita. Berbagai carapun ditempuh oleh kaum wanita untuk mendapatkan kulit halus dan cantik. Mulai dari cara alami yang murah meriah hingga cara modern dengan biaya tinggi. Tergantung dengan kemampuan ekonomi dan kepuasan terhadap metode perawatan kulit tersebut.

Sumber Gambar: www.maskerwajahalami.org

Sumber Gambar: www.maskerwajahalami.org

Penggunaan masker alami adalah salah satu metode perawatan kulit yang sudah dikenal semenjak zaman dahulu. Berbagai bahan alami diketahui memberikan beragam manfaat bagi kulit. Seperti mencerahkan, menghaluskan, mengencangkan dan menyehatkan kulit. Cara menggunakannyapun sangat mudah. Cocok diaplikasikan secara rutin di rumah. Nah, berikut adalah beberapa contoh masker alami yang bisa Anda aplikasikan di rumah.

Masker Teh

Anda sering mengkonsumsi teh tubruk di rumah? Teh tubruk biasanya menyisakan ampas. Nah, ampas teh tubruk ini diketahui berkhasiat untuk mengatasi masalah jerawat pada kulit. Bagaimana caranya? Ampas teh yang sudah basi bisa digunakan sebagai masker alami. Caranya, basahi ampas teh yang sudah basi dengan sedikit air. Kemudian gosokkan ampas teh tersebut pada kulit wajah dengan lembut. Diamkan beberapa sat hingga wajah kering sendiri. Terakhir, bilas wajah dengan air bersih.

 Masker Bengkoang

Bengkoang sudah cukup populer khasiatnya untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit. Anda tertarik menggunakan masker alami bengkoang? Berikut adalah cara sederhana menggunakannya.

Kupas dan cuci bengkoang hingga bersih. Selanjutnya haluskan dengan cara diblender atau diparut hingga lembut. Oleskan bengkoang yang sudah lembut tersebut pada kulit wajah sambil dipijat lembut. Diamkan beberapa saat hingga mengering, kemudian cuci wajah hinggga bersih.

Masker Tepung Beras dan Mentimun

Ternyata untuk mendapatkan kulit cerah dan lembut tidak perlu menggunakan krim yang mahal. Masker alami dari tepung beras dan mentimun dipercaya bermanfaat untuk mengatasi kulit kusam dan kasar. Butiran scrub dari tepung beras bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk. Sehingga kulit wajah tampak lebih bersih, cerah dan sehat.

Bagaimana cara menggunakannya? Ambil beberapa sendok tepung beras sesuai kebutuhan. Tambahkan perasaan mentimun dan jeruk sambil dicampur hingga tepung beras berbentuk pasta. Aduk campuran tersebut hingga cukup pekat dan siap digunakan. Oleskan masker alami tersebut pada kulit wajah. Diamkan selama 15-20 menit hingga masker kering di wajah. Selanjutnya cuci wajah dengan sabun dan air bersih. Lakukan perawatan ini setiap dua kali seminggu. Rasakan manfaatnya. Kulit Anda akan tampak lebih bersih, sehat dan segar.

Demikian beberapa alternatif masker alami untuk mendapatkan kulit yang cantik. Semoga bermanfaat!

Penulis: Neti Suriana

Foto Profil dari Neti Suriana
Author, content writer, blogger

One comment

  1. Aku suka, karena ini bermanfaat

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Takut Tua? Ini Dia 9 Cara Menghindari Penuaan Dini

Penuaan merupakan hal yang wajar bagi manusia. Memasuki usia 30, kemampuan kulit ...