Kesehatan / Mulut & Gigi / Cara Memutihkan Gigi dengan Buah Strawbery

Cara Memutihkan Gigi dengan Buah Strawbery

Cara memutihkan gigi dengan buah strawbery – Strawbery, siapa yang tidak kenal dengan buah satu ini. Warnanya yang merah cerah, membuat buah satu ini tampak cantik dan menggoda. Sering digunakan sebagai garnis untuk menghias penyajian makanan dan minuman. Buah strawbery enak dikonsumsi dalam bentuk buah segar, minuman jus ataupun diolah menjadi saus atau pasta.

tipsbarudotcomTahukan Anda? Buah strawbery terkenal bukan hanya karena bentuknya yang cantik dan rasanya yang segar. Akan tetapi, buah strawbery juga diketahui memiliki kandungan nutrisi dan senyawa alami yang berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan, termasuk salah satunya adalah untuk memutihkan gigi. Ya, buah strawbery dipercaya mampu membuat gigi Anda putih dan berkilau. Nah, dalam tulisan ini Blogekstra.com akan berbagi informasi ringan tentang cara memutihkan gigi dengan buah strawbery tersebut. Namun sebelumnya, yuk kita ketahui terlebih dahulu apa saja sih kandungan nutrisi dan senyawa kimia alami dalam buah strawbery?

Secara garis besar, kandungan nutrisi dan senyawa penting dalam buah strawbery segar adalah sebagai berikut:

–          Protein

–          Karbohidrat

–          Serat

–          Mineral, seperti kalsium, magnesium, fosfor, potassium, dan selenium

–          Vitamin, khususnya vitamin C

–          Asam malat

–          Antioksidan

Lalu, bagaimana cara memutihkan gigi dengan buah strawbery? Ya, buah strawbery dipercaya bermanfaat untuk memutihkan gigi. Kandungan vitamin C dalam buah strawbery berfungsi untuk menghilangkan flak pada gigi. Sedangkan kandungan asam malat (Malic Acid) dalam buah strawbery dipercaya mampu mengikis noda pada gigi, seperti warna kuning atau karat pada gigi. Dengan demikian gigi menjadi lebih putih berkilau.

Bagaimana cara mendapatkan gigi putih berkilau dengan buah strawbery? Caranya sangat mudah sekali. Berikut dalam tulisan ini Blogekstra.com akan berbagi tips memutihkan gigi dengan buah strawbery:

Pertama, sediakan bahan-bahan berikut:

–          Buah strawbery yang sudah dihaluskan.

–          Baking soda

–          Garam

Langkah kedua, Satu sendok bubur strawbery dan setengah sendok the baking soda dicampur menjadi satu. Tambahkan seujung sendok garam. Aduk hingga semua bahan menyatu.

Selanjutnya, gunakan campuran bahan tersebut sebagai pasta untuk menggosok gigi. Gunakan pasta strawbery ini setiap pagi setelah bangun tidur dan malam hari sebelum tidur. Insya Allah gigi bersih dan berkilau menjadi milik Anda.

Oke, pembaca Blogekstra.com, demikian informasi ringkas tentang cara memutihkan gigi dengan buah strawbery. Sangat mudah bukan? Anda bisa mencoba sendiri di rumah masing-masing. Selamat mencoba, semoga berhasil!

Sumber Gambar: www.tipsbaru.com

Penulis: Neti Suriana

Foto Profil dari Neti Suriana
Author, content writer, blogger

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

http://cdn.klimg.com/dream.co.id/resources/news/2014/11/04/6842/664xauto-awas-usia-25-tahun-ke-atas-rentan-alami-penuaan-dini-141104j.jpg

Takut Tua? Ini Dia 9 Cara Menghindari Penuaan Dini

Penuaan merupakan hal yang wajar bagi manusia. Memasuki usia 30, kemampuan kulit ...