Kesehatan / Informasi / Cara Alami Menghilangkan Noda Bekas Cacar

Cara Alami Menghilangkan Noda Bekas Cacar

Cara Alami Menghilangkan Noda Bekas Cacar – Seperti disebutkan dalam artikel ‘Mengenal Penyakit Cacar dan Jenis-jenisnya‘, bahwa ciri khas penyakit cacar adalah seringkali meninggalkan noda yang cukup mengganggu pada kulit. Scara alami, noda bekas cacar tersebut akan hilang dengan sendirinya melalui proses pengelupasan sel-sel kulit yang sudah mati. Namun, proses tersebut membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Apalagi bagi orang dewasa yang proses regenerasi sel kulitnya mulai melambat.

Noda bekas cacar memang tidak meyebabkan rasa sakit. Namun, bercak-bercak noda tersebut dapat mengurangi keindahan dan kebersihan kulit. Ini tentu saja merusak penampilan dan menurunkan rasa percaya diri. Apalagi jika noda bekas cacar tersebut terdapat pada kulit wajah.

Oleh karena itu, noda bekas jerawat tersebut perlu dihilangkan secepatnya. Agar keindahan dan kebersihat kulit lembali seperti semula. Nah, pada tulisan ini akan membahas tentang beberapa cara alami menghilangkan noda bekas cacar.

Masker Kayu Cendana

Kayu cendana sudah dikenal sejak lama sebagai bahan herbal untuk mengobati berbagai penyakit. Termasuk diantaranya sebagai bahan obat penghilang bekas cacar pada kulit. Untuk menghilangkan noda bekas cacar, kayu cendana ditumbuk hingga halus. Tambahkan sedikit air, aduk dan lumatkan. Kemudian oleskan ramuan tersebut pada bagian kulit yang bernoda.

Masker Biji Bengkoang

Noda bekas cacar juga bisa dihilangkan dengan menggunakan ramuan biji bengkoang.  Cara menggunakannya sangat mudah. Ambil biji bengkoang secukupnya, kemudian tumbuk hingga halus. Selanjutnya balurkan pada bagian kulit yang bernoda. Diamkan selama lebih kurang tiga puluh menit, kemudian cuci bersih dengan air. Lakukan pengobatan secara teratur hingga noda bekas cacar hilang dari kulit.

Jus Buah Mengkudu

Agar proses penyembuhan lebih cepat, Anda perlu mengkombinasikan pengobatan luar dengan pengobatan dalam. Pengobatan dari dalam bisa dilakukan dengan mengkonsumsi jus buah mengkudu. Buah mengkudu diketahui mengandung senyawa terpenoid. Yaitu senyawa aktif yang berperan penting dalam proses regenerasi sel dalam tubuh manusia.

Demikian tiga cara alami menghilangkan noda bekas cacar pada kulit yang bisa Anda terapkan. Semoga bermanfaat untuk mengembalikan keindahan kulit dengan cepat pasca menderita sakit cacar.

Penulis: Neti Suriana

Foto Profil dari Neti Suriana
Author, content writer, blogger

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Takut Tua? Ini Dia 9 Cara Menghindari Penuaan Dini

Penuaan merupakan hal yang wajar bagi manusia. Memasuki usia 30, kemampuan kulit ...