Kesehatan / Mulut & Gigi / Bahan-bahan Alami untuk Memutihkan Gigi

Bahan-bahan Alami untuk Memutihkan Gigi

Sumber Gambar: tribunnews.com

Hai Belovers, apakah Anda merasa tidak pede dengan gigi yang berwarna kuning atau kecoklatan? Kondisi gigi seperti ini biasanya terjadi pada mereka yang malas menggosok gigi atau perokok berat. Tidak perlu khawatir, kondisi ini bisa diatasi dengan bahan-bahan alami yang mudah diperoleh di sekitar kita. Nah Belovers, pada tulisan kali ini Blogekstra.com akan berbagi informasi tentang bahan-bahan alami untuk memutihkan gigi.

Cuka Makanan

Cuka makanan adalah bahan alami yang bisa digunakan untuk memutihkan gigi. Sifat asam pada cuka berfungsi melunturkan noda-noda dari permukaan gigi. Bagaimana cara memutihkan gigi dengan cuka makanan? Sangat mudah sekali. Campurkan satu sendok teh cuka dengan air bersih lebih kurang satu mangkok kecil. Aduk hingga cairan cuka tercampur sempurna dengan air tersebut. Celupkan sikat gigi bersih selama lebih kurang 5 menit dalam air cuka tersebut. Selanjutnya gunakan sikat gigi tersebut untuk menggosok gigi. Lakukan secara rutin setiap hari.

Kulit Jeruk

Kulit jeruk juga bisa digunakan untuk memutihkan gigi secara alami. Cara menggunakannya pun sangat mudah sekali. Ambil selembar kecil kulit jeruk yang sudah dipisahkan dari isinya. Kemudian gosokkan bagian dalam kulit jeruk pada gigi yang bernoda. Lakukan secara berulang-ulang. Insya Allah gigi putih bersih berkilau akan Anda dapatkan.

Apel

Tidak hanya kulit jeruk, apel juga dipercaya bermanfaat untuk memutihkan gigi. Manfaat apel sebagai pemutih gigi bisa diperoleh  dengan cara makan apel. Dr. Raysa dalam acara Dr. OZ trans tv mengatakan bahwa gigitan pada buah apel bermanfaat untuk membersihkan gigi dari noda. Seperti halnya cuka dan kulit jeruk, buah apel juga mengandung asam alami yang bisa melunturkan noda pada gigi.

Strawbery, Baking Soda dan Garam

Pada tulisan sebelumnya sudah dibahas tentang manfaat buah strawbery untuk memutihkan gigi. Buah strawbery dipercaya dapat membuat gigi putih berkilau. Kandungan vitamin C strawbery diketahui bermanfaat untuk menghilangkan flak pada gigi. Demikian juga dengan kandungan asam malat yang berfungsi untuk melunturkan noda pada gigi.

Untuk tujuan memutihkan gigi, 2 sendok makan buah strawbery yang sudah dihaluskan. ½ sdt baking soda dan garam dicampur menjadi satu. Kemudian campuran tersebut digunakan sebagai pasta untuk menggosok gigi. Gunakan pasta strawbery tersebut setiap hari

Nah Belovers, itulah bahan-bahan alami untuk memutihkan gigi. Semoga bermanfaat!

Penulis: Neti Suriana

Foto Profil dari Neti Suriana
Author, content writer, blogger

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

http://cdn.klimg.com/dream.co.id/resources/news/2014/11/04/6842/664xauto-awas-usia-25-tahun-ke-atas-rentan-alami-penuaan-dini-141104j.jpg

Takut Tua? Ini Dia 9 Cara Menghindari Penuaan Dini

Penuaan merupakan hal yang wajar bagi manusia. Memasuki usia 30, kemampuan kulit ...