Kesehatan / Kecantikan / Ramuan Kesehatan Rambut, Terbukti Ampuh!

Ramuan Kesehatan Rambut, Terbukti Ampuh!

Kesehatan rambut merupakan hal yang paling intensif dan patut dijaga karena rambut bagi manusia adalah mahkota di dalam hidupnya terutama bagi seorang wanita. Merawat rambut dengan selalu dijaga dan dipelihara agar tumbuh baik dan subur. Jika rambut tidak pernah dirawat maka akan mengakibatkan kerontokan. Walauapun sisi kerontokkan bukan merupakan penyakit namun akan mengurangi rasa percaya diri dan keberanian dalam hal penampilan dan bergaul dengan teman-teman terutama bagi kaum wanita. Karena memang rambut sudah menjadi penampilan utama dimanapun kita berada.

rambut sehatKesehatan rambut juga akan berkurang dengan adanya kerontokkan biasanya disebabkan kurang perawatan, kurang vitamin untuk rambut, kebanyakkan berfikir dan karena adanya suatu penyakit. Memang rambut sudah menjadi trending topik bagi manusia terutama untuk menilai penampilan. Banyak sekali gaya rambut yang dipakai namun mengabaikan kesehatan untuk ramabut. Maka dari itu, rawat dan peliharalah rambut dengan sebaik-baiknya.

Gejala pertama ketika rambut kita terkena penyakit yaitu mudah rontok ketika disisir bahkan dipegang, terlihat jarang dan pertumbuhanya sangat lambat. Ini bisa diatasi dengan memakai ramuan kesehatan rambut yang sudah dijamin ampuh hasilnya. Karena ramuan ini terbuat dari bahan tradisional tanpa ada efek samping yag akan timbul pada rambut. Adapun ramuan bisa menjadi pertimbangan untuk digunakan adalah sebagai berikut:

–          Batang Lidah Buaya

Cara menggunakannya dengan mengambil langsung 1-2 batang lidah buaya lalu ambil lendirnya. Oleskan pada rambut dan kulit kepala secara merata. Biarkan sampai setengah hari kira-kira 12 jam. Setelah itu, rambut cuci bersih. Sebaiknya jangan pakai shampo ketika membersihkannya agar hasil dari batang lidah buaya yang bisa menebalkan dan menghitamkan rambut terbukti. Lakukan secara rutin sekali dalam sehari.

–          Daun Waru

Cara menggunakannya dengan mengambil daun waru secukupnya. Tumbuk halus sampai mengelarakan lender. Setelah itu, peras dan saring. Embunkan dalam jangka waktu 1 malam. Sebaiknya ketika mengembunkan taruh di alam terbuka agar embunnya murni.  Gunakan setiap pagi dengan mengoleskan ke seluruh rambut. Lakukan secara rutin maka rambut kita akan terasa segar, hitam dan lembut.

–          Bonggol Pisang

Cara menggunakannya, ambil 1 bongol pisang yang masih segar lalu segera oleskan ke rambut. Setiap pagi sebelum mandi. Ini berfungsi agar rambut tidak rontok.

–          Kemiri

Cara menggunakannya dengan mengambil kemiri secukupnya. Tumbuk kemiri sampai halus lalu beri air kemudian dimasak sampai mengeluarkan minyak. Setelah itu, gosokkan minyak kemiri ke rambut sampai meresap ke kulit kepala agar kelembutan dan kesehatan rambut terjaga. Lakukan secara rutin 3-4 kali dalam seminggu. Ini juga bisa diganti dengan membeli minyak kemiri di toko atau pasar.

 

Ada juga ramuan tradisional yang digunakan untuk menghilangkan ketombe yaitu:

–          Daun Jeruk Purut

Cara menggunakannya dengan mengambil daun jeruk purut 3-5 gram lalu remas-remas di bagian kepala yang berketombe. Lakukan sehari sekali maka ketombe akan segera hilang.

Bagi yang mempunyai balita yang mana rambutnya lambat untuk tumbuh, ini ada ramuan tradisional dan sudah digunakan oleh para ibu di desa saya yang bisa menyuburkan rambut balita yaitu:

–          Daun Paria

Cara menggunakannya dengan mengambil daun paria secukupnya kemudian remas-remas lembut sampai mengeluarkan air lalu segera oleskan pada rambut balita. Maka rambut balita akan subur dan tumbuh sehat.

Itulah sedikit ramuan tradisional untuk kesehatan rambut agar selalu terjaga dan terpelihara dengan baik. Jangan sampai kita membiarkan rambut yang rontok dengan selalu memberikan shampo. Segera obati dengan ramuan di atas maka akan segera sembuh. Buktikan! Semoga bermanfaat dan menjadi bahan pertimbangan untuk obat. 

Penulis: Nastain Achmad

Foto Profil dari Nastain Achmad
Suka menulis artikel, puisi dan cerpen. Ingin hidup untuk menulis

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

http://cdn.klimg.com/dream.co.id/resources/news/2014/11/04/6842/664xauto-awas-usia-25-tahun-ke-atas-rentan-alami-penuaan-dini-141104j.jpg

Takut Tua? Ini Dia 9 Cara Menghindari Penuaan Dini

Penuaan merupakan hal yang wajar bagi manusia. Memasuki usia 30, kemampuan kulit ...