Kesehatan / Herbal / Menyembuhkan Maag Secara Alami dan Tradisional, 100% Ampuh!

Menyembuhkan Maag Secara Alami dan Tradisional, 100% Ampuh!

Menyembuhkan maag secara alami dan tradisional merupakan cara yang paling ampuh untuk penyakit akut dan kronis ini. Karena penyakit maag berawal dari pola makan yang tidak teratur, kurang istirahat, mengunyah makanan tidak lembut dan banyak memikirkan masalah atau sesuatu hal yang berat. Awalnya perut kita akan terasa nyeri tepatnya di lambung.

Menyembuhkan maag pasti akan ada gejala yang mengakibatkan penyakit maag itu tumbuh yang kasusnya berada pada produksi asam lambung yang naik. Gejala yang sering kita ketahui ketika penyakit maag akan menggerogoti tubuh yaitu: perut selalu terasa sakit, lambung terasa panas dan usus terasa melilit, dada sebelah kiri terasa keras, mual seperti perut ditusuk-tusuk, kepala selalu pening dan nafsu makan semakin berkurang. Ini perlu kita pelajari agar penyakit maag tidak menjalar dalam tubuh.

 Untuk menyembuhkan maag ada beberapa sarana yang harus kita laksanakan, yaitu: istirahat yang teratur, hindari stress dan pikiran yang berat. Selain itu pola makan harus teratur, jangan merokok, jangan kebanyakkan minum es, jangan terlalu banyak makan bauh-buahan yang menyengat salah satunya durian dan nangka. Jangan makan daging kambing, hindari makanan yang pedas dan asam, jangan makan terlalu kenyang. Paling ampuh tahap penyembuhan penyakit maag yaitu: minum 1-2 gelas air putih yang sudah diembunkan setiap bangun tidur.

Ada langkah penyembuhan penyakit maag dengan pola hidup yang alami, teratur dan sehat, yaitu:

  1. Biasakan setelah makan duduk dengan tegap jangan sampai digunakan untuk tidur atau hanya tidur-tiduran karena makanan yang baru ada di lambung menuju usus kecil untuk proses pencernaan akan tersumbat.
  2. Setelah itu, lakukan jalan-jalan kecil di rumah sekitar 3-5 menit kerena untuk mengurangi kadar lemak dan memperlancar sistem peredaran makanan ke seluruh tubuh.
  3. Hindari pakaian yang ketat ketika kita makan karena akan menghambat proses pencernaan.

                                                                                            

Ada pula ramuan tradisional untuk menyembuhkan penyakit maag dan dijamin kesembuhannya, antara lain:

–          Kunyit

Kunyit merupakan bahan yang paling ampuh dalam proses menyembuhkan penyakit akut ini. Kunyit juga biasanya dibuat bahan penyedap dalam masakan. Kandungan yang ada dalam kunyit mampu cepat menetralisir asam lambung. Selain itu kunyit juga bisa menutupi dan mencegah luka di dalam lambung.

Cara pembuatan ramuannya kunyit untuk maag:

sediakan kunyit 1-2 buah. Bersihkan terlebih dahulu lalu rebus ke dalam air panas dengan takaran 2-3 gelas air dan campurkan dengan gambir dan kapur sirih secukupnya saja. Setelah mendidih, rebus lagi dengan satu gelas. Setelah mendidih saring dan minum tiga kali sehari. 

–          Singkong Atau Ubi Kayu

Cara pembuatannya mudah yaitu dengn membakar ubi kayu hingga matang. Makan setiap pagi ketika perut masih kosong sampai kenyang. Lakukan secara rutin 1-2 minggu pasti penyakit maag segera sembuh.

–          Bawang Putih, Bunga Pepaya, Bunga Tanjung

Cara pembuatannya mudah yaitu sediakan 10 bawang putih, 5-7 kuntum bunga pepaya, 10 kuntum bunga tanjung. Bersihkan terlebih dahulu. tumbuk bawang putih sampai halus. Setelah itu, seduh dengan 1 gelas air mendididh semua bahan diatas. Diamkan sampai dingin sekitar 10-15 menit lalu segera saring. Minum setelah makan setiap pagi dan sore hari. Lakukan secara berturut-turut selama 5-7 hari, pasti penyakit maag segera sembuh.

Memang tahap penyembuhan penyakit maag perlu sekali agar kita menjalani aktivitas tidak terganggu dan yang terpenitng selalu menjaga kesehatan dan pola makan yang teratur.

Penulis: Nastain Achmad

Foto Profil dari Nastain Achmad
Suka menulis artikel, puisi dan cerpen. Ingin hidup untuk menulis

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

http://cdn.klimg.com/dream.co.id/resources/news/2014/11/04/6842/664xauto-awas-usia-25-tahun-ke-atas-rentan-alami-penuaan-dini-141104j.jpg

Takut Tua? Ini Dia 9 Cara Menghindari Penuaan Dini

Penuaan merupakan hal yang wajar bagi manusia. Memasuki usia 30, kemampuan kulit ...