Kesehatan / Alternatif / Cara Mengobati Penyakit Asma

Cara Mengobati Penyakit Asma

http://penyakitasma.com

http://penyakitasma.com

Asma merupakan salah satu penyakit yang terjadi karena gangguan pernafasan yang bersifat alergi. Bisa juga asma disebabkan karena keturunan. Penyakit asma sangat menyiksa penderita dalam sistem pernafasan seperti tenggorokan bengkak, sesak nafas yang biasanya disertai batuk-batuk. Nafas yang berhembus akan mengeluarkan bunyi yang meninggi namun terdengar sesak atau menyempit. Kebanyakkan asma terjadi karena keturunan. Ada juga asma disebabkan karena kebanyakkan pikiran, cuaca, siklus, temperature, kelembapan, asap akibat rokok dan bau yang alergi.

Penyakit asma juga akan bertambah parah jika tidak segera diatasi. Gejala pertama yang biasanya muncul adalah tubuh terasa lemas, wajah pucat kebiru-biruan, susah bernafas, rongga dada membuncit, ludah mengeluarkan cairan yang sangat kental, bisa juga asma yang sudah parah akan mengakibatkan pingsan saat kambuh.

 Berikut adalah cara mencegah kambuhnya penyakit asma yang tepat, yaitu mandi dengan air panas, hindari cuaca atau siklus yang dingin, hindari minuman yang beralkohol dan mengandung es, jangan merokok dan yang paling penting rutin untuk olahraga pernafasan setiap pagi dan sore hari.

Walaupun penyakit asma sangat sulit untuk disembuhkan, ada ramuan atau obat yang bisa mengatasi penyakit asma secara ampuh dan akurat. Antara lain:

 Memakan daun sirih yang segar dengan campuran kapur sirih dan gambir sedikit saja. Kunyah perlahan dan lakukan setiap pagi dan sore hari.

  1. Kencur yang dicuci bersih lalu diparut dan diperas diambil airnya. Campur dengan 1-2 sendok madu dan satu butir telur ayam. Campur dan aduk dengan mengkocoknya. Setelah jadi, minum dengan campuran madu dan air jeruk nipis secukupnya. Minum sebelum tidur.
  2. Ambil cengkeh dan jahe sekitar 5-7 sendok sekitar 50 gram dan 1-2 sendok garam dapur. Ketiga bahan ditumbuk sampai halus. Cara menggunakannya dengan dioles di bagian kaki, dada, punggung dan kuduk. Lakukan 3-5 kali sehari secara rutin.
  3. Ambil 3-5 siung bawang putih. Rebus dengan air sekitar 1-2 gelas dan masukkan sesendok madu. Aduk perlhan dan merata.Minumnya sekali dalam pembuatan setiap pagi dan sore hari. Lakukan secara rutin sekitar 1-2 minggu asma akan teratasi dan sembuh.

Memang asma adalah kebanyakkan penyakit keturunan namun jika ramuan dan obat di atas diterapkan penyakit akan segara sembuh.

Penulis: Nastain Achmad

Foto Profil dari Nastain Achmad
Suka menulis artikel, puisi dan cerpen. Ingin hidup untuk menulis

2 comments

  1. Foto Profil dari Taufiq Firdaus A. Atmadja

    Asma memang sangat mungkin dikendalikan agar tidak kambuh. Tetapi kalau yang sudah keturunan dan akut agak sulit sebenarnya. Tidak hanya poin-poin tersebut. Konsumsi bekatul juga salah satu cara mengurangi risiko asma. Dan juga makan selasih, sangat baik bagi penderita asma atau bengek.

  2. Foto Profil dari Nastain Achmad

    Terima kasih atas tambahannya. Salam.

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Takut Tua? Ini Dia 9 Cara Menghindari Penuaan Dini

Penuaan merupakan hal yang wajar bagi manusia. Memasuki usia 30, kemampuan kulit ...