Kesehatan / Informasi / Manfaat Buah Nanas

Manfaat Buah Nanas

Anda pasti sudah tahu apa itu buah nanas bukan? Buah yang satu ini selain enak rasanya di mulut, ternyata juga baik untuk kesehatan tubuh kita.

nanasKita akan sedikit mengulas tentang Kandungan dan Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan. Dengan kandungan kalium yang ada di dalamnya, buah ini dapat menurunkan tekanan darah di dalam tubuh. Selain itu, kandungan serat yang ada di dalamnya juga dapat mencegah terserap nya lemak pada saluran pencernaan sehingga tidak terjadi penimbunan pada pembuluh darah yang juga dapat menaikan tekanan darah dan menyebabkan kenaikan berat badan.

Buah nanas juga kaya akan vitamin C, kandungan vitamin C yang ada di dalam buah nanas dapat meningkatkan proses pembakaran lemak sehingga lemak tidak menumpuk di dalam tubuh. Selain itu juga, kandungan vitamin C yang ada di dalam buah nanas dapat membantu dalam proses penyembuhan sembelit.

Bukan hanya itu saja, kandungan vitamin C yang cukup tinggi dalam buah nanas dapat memberantas virus penyebab flu. Vitamin C yang ada di dalamnya juga dapat mencegah terjadinya plak pada gigi dan juga penyakit pada gusi. Di dalam buah nanas juga terdapat kandungan asam amino esensial maupun non esensial yang dapat menguatkan sistem kekebalan pada tubuh.

Selain manfaat vitamin c yang sangat bermanfaat, anda juga harus tahu bahwa buah nanas dapat membantu mencegah perut kembung, ini karena di dalam buah nanas terdapat zat bromelain yang dapat membantu proses pemecahan makanan. Kandungan mangan yang di dalam buah nanas juga bermanfaat bagi tubuh untuk membantu pembentukan struktur tulang agar lebih padat dan kuat.

Mungkin itu beberapa manfaat dari kandungan buah nanas bagi kesehatan, semoga saja kita dapat mengambil khasiat dari semua manfaat-manfaat buah nanas tersebut. Tak seperti tampilan nya yang berduri dan ganas, ternyata di dalam nya buah ini memberikan banyak manfaat yang bisa kita gunakan untuk menjaga kesehatan kita.

Untuk anda yang saat ini sedang mengalami salah satu penyakityang disebutkan di atas, maka cobalah untuk mengkonsumsi buah nanas, tapi anda juga harus ingat, jangan makan buah ini terlalu banyak, makan secukupnya.

Penulis: lis zanah

Foto Profil dari lis zanah

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

http://cdn.klimg.com/dream.co.id/resources/news/2014/11/04/6842/664xauto-awas-usia-25-tahun-ke-atas-rentan-alami-penuaan-dini-141104j.jpg

Takut Tua? Ini Dia 9 Cara Menghindari Penuaan Dini

Penuaan merupakan hal yang wajar bagi manusia. Memasuki usia 30, kemampuan kulit ...