Kesehatan / Ibu dan Anak / Beberapa Penyebab Kematian Ketika Melahirkan

Beberapa Penyebab Kematian Ketika Melahirkan

imagesKehilangan orang yang kita sayang merupakan hal yang sangat menyedihkan, apalagi jika hal itu terjadi pada istri atau ibu yang sedang dalam proses melahirkan. Sebenarnya jika kita tahu cara yang tepat untuk mengantisipasinya maka hal ini tidak akan terjadi, Menurut WHO, kematian ibu saat melahirkan seringkali disebabkan oleh adanya komplikasi saat kehamilan dan proses melahirkan.

Lalu, apa saja yang bisa menyebabkan dan meningkatkan Risiko Kematian Saat Melahirkan?

  1. Pendarahan pada ibu. Pendarahan adalah penyebab nomor satu yang membuat wanita meninggal pada saat proses melahirkan, hal ini memang sulit untuk di hilangkan karena proses pendarahan terjadi begitu saja pada beberapa kasus.
  2. Infeksi. Infeksi bisa mengakibatkan kematian pada ibu dan juga anak yang dia lahirkan. Salah satu penyebab dari infkesi adalah karena adanya virus pada rahim ibu yang menyerang tubuh dan membuatnya menjadi lemah.
  3. Anemia. Anemia merupakan salah satu gangguan kurang darah yang bisa membuat seorang ibu meninggal ketika melahirkan anaknya. Hal ini terjadi karena sang ibu tidak mempunyai banyak darah dan tenaga ketika melahirkan, maka untuk anda yang sekarang mempunyai anemia, maka segera obati penyakit itu sebelum menjadi lebih parah dan lebih merugikan.
  4. Hipertensi. Ada banyak hal berbahaya yang di timbulkan oleh hipertensi salah satunya adalah kematian. Sebenarnya hipertensi bukan hanya bisa merenggut sang ibu ketika melahirkan, akan tetapi juga sangat berbahaya bagi orang yang sehat sekalipun.

Buat anda yang sedang hamil maka sangat penting untuk menjaga kesehatan anda. Nah, buat anda para suami yang mempunyai istri yang sedang hamil maka jaga istri anda sebaik mungkin jangan sampai istri anda stress dan membahayakan janin dan juga dirinya nanti. Dan untuk anda ibu hamil, jangan lupa bahwa ketika anda sedang hamil maka anda mempunyai 2 tanggung jawab dan 2 beban, yaitu tanggung jawab untuk diri anda sendiri dan juga untuk anak yang ada di dalam kandungan anda, jika anda sakit maka anak yang ada di dalam kandungan anda juga akan sakit dan begitu juga sebaliknya.

Penulis: lis zanah

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Takut Tua? Ini Dia 9 Cara Menghindari Penuaan Dini

Penuaan merupakan hal yang wajar bagi manusia. Memasuki usia 30, kemampuan kulit ...