Kesehatan / Informasi / Apakah Jantung Anda Bermasalah?

Apakah Jantung Anda Bermasalah?

Ada banyak hal yang dapat menyebabkan jantung bermasalah. Berbagai jenis penyakit genetik, kelainan pada jantung, dan gaya hidup adalah segala sesuatu yang dapat berkontribusi terhadap masalah jantung. Untuk beberapa masalah jantung dapat diselesaikan hanya dengan perubahan gaya hidup dan obat-obatan, tapi tidak jarang juga yang tidak bisa di obati karena penyakit jantung yang di derita sudah sangat parah.

jantung

Ada kalanya Gejala Penyakit Jantung dapat diketahui dengan beberapa gejala. Dalam banyak kasus orang mengabaikan gejala tesis dan tidak mengerti tubuh mereka yang mencoba untuk memberi mereka peringatan. Tidak mengindahkan tanda-tanda masalah jantung dapat menyebabkan kematian ketika tanda-tanda peringatan terus diabaikan.

Beberapa gejala serangan jantung diantaranya nyeri dada, jantung berdebar, berkeringat, mual, dan badan terasa lemah. Banyak orang yang mengalami serangan jantung juga akan memiliki rasa sakit yang menjalar dari dada mereka ke lengan kiri dan bahu. Jika gejala ini timbul, orang tersebut memerlukan perhatian medis segera dan harus segera di bawa ke rumah sakit atau mendapatkan penanganan dari dokter. Atau jika anda berada jauh dari rumah sakit maka anda bisa menggunakan  ambulans, ambulans biasanya memiliki peralatan untuk merawat korban serangan jantung. Juga, jika Anda tiba di rumah sakit dengan ambulans, Anda akan mendapatkan perhatian medis cepat.

Ada banyak orang yang memiliki masalah jantung yang tidak merasa bahwa mereka benar-benar memiliki masalah. Gejala serangan jantung sering dianggap sebagai gangguan pencernaan atau masalah kesehatan kecil yang tidak memerlukan perawatan medis. Beberapa tanda-tanda masalah jantung termasuk berkeringat, denyut jantung yang cepat, mual, lemah, pingsan, nyeri ulu hati, sesak napas, nyeri dada, mudah lelah, dan cemas seharusnya menjadi salah satu acuan bagi para penderita untuk memeriksakan diri ke dokter. Gejala-gejala ini dapat bervariasi dari waktu ke waktu dan sering muncul pada interval yang berbeda pada siang atau malam hari, bahkan beberapa gejala bisa lebih parah daripada yang lain.

Jika Anda memiliki salah satu dari tanda-tanda gangguan jantung saatnya untuk berkonsultasi dengan dokter. Jika gejala yang parah, perhatian medis segera dibenarkan. Setiap kali Anda mengalami nyeri dada, Anda harus selalu pergi langsung ke rumah sakit. Beberapa gejala bisa datang dan pergi, tapi yang terbaik adalah untuk tidak mengabaikan mereka. Jika Anda pergi ke dokter maka  pastikan untuk menceritakan semua gejala yang Anda alami. Ini akan membuat dokter yang menangani anda lebih mudah untuk mendiagnosa kasus yang anda alami dan segera mengambil tindakan yang diperlukan. Ingatlah untuk tidak pernah ragu dalam mencari dan mendapatkan perhatian medis.

Penulis: lis zanah

Foto Profil dari lis zanah

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

http://cdn.klimg.com/dream.co.id/resources/news/2014/11/04/6842/664xauto-awas-usia-25-tahun-ke-atas-rentan-alami-penuaan-dini-141104j.jpg

Takut Tua? Ini Dia 9 Cara Menghindari Penuaan Dini

Penuaan merupakan hal yang wajar bagi manusia. Memasuki usia 30, kemampuan kulit ...