Kesehatan / Alternatif / Melangsingkan Tubuh Dengan Teknik Akupuntur

Melangsingkan Tubuh Dengan Teknik Akupuntur

Teknik akupuntur berasal dari cina, merupakan salah satu prosedur medis tertua dan paling umum di dunia. Ditemukan sejak ribuan tahun lalu dan digunakan untuk berbagai kebutuhan sebagai penunjang kesehatan tubuh, salah satunya akupuntur dalam melangsingkan tubuh.

Langsing dengan AkupunturBerdasarkan ilmu pengobatan Cina tradisional, kegemukan atau obesitas disebabkan oleh sistem pencernaan tubuh yang berada dalam keadaan tidak seimbang. Cara kerja akupuntur adalah dengan menyeimbangkan  dan memperkuat sistem pencernaan, mengendalikan nafsu makan sehingga dapat membantu menurunkan berat badan. Selain itu akupunktur mampu meningkatkan metabolisme yang menyebabkan tubuh membakar kalori lebih cepat.

Beberapa bagian tubuh anda akan ditusuk dengan jarum stainless steel kecil yang digerakkan dengan tangan atau dengan stimulasi listrik. Terkadang jarum digabungkan dengan laser dan dibiarkan kurang lebih 30 menit sebelum dicabut. Anda mungkin akan merasakan panas, seperti mati rasa atau kesemutan. Jarum kecil tersebut ditusukkan pada titik-titik pencernaan yang mengatur nafsu makan, terutama lambung. Dengan tujuan agar lambung tidak memproduksi banyak asam sehingga mengurangi rasa lapar.

Melangsingkan Tubuh Dengan Teknik AkupunturAdapun bagian-bagian tubuh yang menjadi target titik akupuntur dalam upaya menurunkan berat badan adalah

  • Telinga > mengurangi nafsu makan dengan mempengaruhi kinerja lambung.
  • Mulut  > mengurangi nafsu makan, juga digunakan untuk menghentikan  kebiasaaan merokok.
  • Tiroid > metabolisme tubuh yang lambat.
  • Paru  > pada pecandu makanan, serta orang yang sangat suka permen dan coklat.
  • Perut > mengurangi nafsu makan bahkan sesudah perut terisi penuh sekalipun.
  • Endokrin  > untuk retensi air yang berperan besar atas kenaikan berat badan.
  • Limpa  > ketidakseimbangan kadar gula dan gangguan hormon.
  • Adrenal & Indung Telur > Apabila berat badan dipicu oleh PMS atau Menopause.
  • Ginjal > untuk retensi air, ketidakseimbangan hormon dan sistem saraf.

Akupuntur dan Pola MakanTeknik akupuntur untuk menurunkan berat badan ini bisa menjadi salah satu alternatif  bagi anda yang berupaya menurunkan berat badan, tentu saja dengan tetap member beberapa catatan seperti bagaimana anda memilih tempat praktik akupuntur yang berlisensi dan terpercaya. Selain itu sangat baik apabila cara ini tetap dibarengi dengan program hidup sehat dan pengaturan pola makan sehingga  bias lebih menjamin hasil yang memuaskan.

Penulis: jopik

Foto Profil dari jopik

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Takut Tua? Ini Dia 9 Cara Menghindari Penuaan Dini

Penuaan merupakan hal yang wajar bagi manusia. Memasuki usia 30, kemampuan kulit ...