Kesehatan / Kanker / Kanker Otak Bisa Disembuhkan Dengan Visualisasi

Kanker Otak Bisa Disembuhkan Dengan Visualisasi

Hasil publikasi lembaga-lembaga kanker maupun dari lembaga resmi pemerintah menunjukan bahwa jumlah penderita kanker di indonesia sangat tinggi. Salah satunya dinyatakan oleh WHO pada tahun 2030 akan terjadi lonjakan penderita kanker sampai 7 kali lipat di indonesia.

Kanker otak termasuk penyakit yang berbahaya dan cukup sulit disembuhkan, tetapi siapa menyangka bahwa penyakit berbahaya ini dapat disembuhkan hanya dengan visualisasi. Berikut kisahnya:

Garret Porter dan Kanker Otak

Garret Porter berusia sembilan tahun saat ia di diagnosis tumor otkanker otakak yang tidak dapat dioperasi. Sisa waktu hidupnya tidak banyak. Menurut Garret, saat pertama kali didiagnosis kanker otak, ia sama sekali tidak mengerti tentang penyakitnya dan akibat yang bisa terjadi padanya. Namun saat ayanya memberi tahu  bahwa kanker bisa membunuhnya, seluruh hidupnya berubah. Ia merasa seperti jatuh ke dalam jurang yang sangat dalam.

Garret menjalani pengobatan intensif dengan radiasi dan obat-obatan selama setahun, namun sama sekali tidak membuahkan hasil positif. Dokter akhirnya menyatakan bahwa kondisi Garret tidak bisa disembuhkan. Dan ia dipulangkan menunggu ajal menjemputnya.

Ibu Garret panik dan mendesak Garret untuk melakukan sesuatu. Ia berkata,”Garret, kalau kamu tidak melakukan sesuatu , kamu pasti akan segera meninggal.”

Dalam kondisi yang sudah sangat parah inilah Garret bertemu dengan Dokter Patricia Norris. Menurut Dokter Patricia Norris, Garrret adalah pasien pertama yang ia tangani dengan pendekatan psikologis dan visualisasi.

Dokter Patricia mengajari Garret menggunakan imajinasinya untuk mengenali sel-sel kanker dan sel darah ppesawat perang bintangutihnya. Selanjutnya dengan imajinasinya Garret mengarahkan se-sel darah putihnya untuk menemukan dan menghancurkan setiap sel kanker yang menyerang otaknya.

Garret menggunakan imajinasinya dan membayangkan dirinya  sebagai pemimpin armada tempur dalam perang bintang melawan pesawat musuh. Ia mengarahkan pesawat tempur di bawah komandonya, yaitu sel darah putih, untuk menyerang dan menghancurkan setiap pesawat musuh, yaitu sel kanker. Pertempuran ini dilakukan setiap malam menjelang tidur selama enam bulan. Setiap malam Garret melihat sel kanker yang menyerang otaknya dihancurkan oleh sel darah putihnya. Sampai satu malam tidak ada lagi pesawat musuh yang bisa ditemukan. Garret mengirim pesawat induk yang lebih besar untuk mencari dan menemukan sisa pesawat musuh yang mungkin bersembunyi, namun tidak bisa menemukanya.

Keesokan harinya Garret dibawa ibunya ke rumah sakit untuk menjalani CT Scan. Mereka menunggu hasilnya dengan harap-harap cemas. Dari hasil pemeriksaan medis dokter menyatakan kondisi Garret baik dan tumor di otaknya sudah hilang. Dokter bertanya apakah Garret menjalani operasi untuk mengangkat tumornya dan ibunya menjawab tidak.

Garret kini telah dewasa dan bekerja sebagai pengawas di Patroli Udara Sipil di Kansas. Setiap hari ia menerbangkan pesawat untuk melakukan patroli udara mencari, dan menemukan, bila ada, pesawat yang bermasalah atau jatuh, dan menyelamatkan penumpangnya yang hilang atau terluka.

Ia berkata, “Ketika kecil saya berjuang untuk hidup saya. Kali ini saya berjuang untuk orang lain. Dan saya pikir ketika saya berhasil melewati masa dengan kanker itu, Anda tahu bahwa hidup begitu berharga. Saya ingin membantu orang lain, menyelamatkan hidup. Saya ingin membantu orang semampu saya.”(kisah ini dicuplik dari publikasi BBC Knowledge yang dikutip oleh Dr.Adi W. Gunawan,CCH)

Dari kutipan kisah diatas digambarkan bahwa kekuatan pikiran seseorang yang digabungkan dengan penggambaran atau visualisasi, dan didukung imajinasi yang kuat secara terus menerus dapat menciptakan sesuatu yang luar biasa dalam menyembuhkan penyakit.

Semoga cuplikan kisah ini dapat menjadi sumber inspirasi dan memberikan semangat bagi penderita kanker untuk terus berjuang melawan penyakitnya. Aamiin

Penulis: jopik

Foto Profil dari jopik

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

http://cdn.klimg.com/dream.co.id/resources/news/2014/11/04/6842/664xauto-awas-usia-25-tahun-ke-atas-rentan-alami-penuaan-dini-141104j.jpg

Takut Tua? Ini Dia 9 Cara Menghindari Penuaan Dini

Penuaan merupakan hal yang wajar bagi manusia. Memasuki usia 30, kemampuan kulit ...