Kesehatan / Pola Hidup / Tips Mudah Gemuk untuk Wanita Kurus

Tips Mudah Gemuk untuk Wanita Kurus

Tips Mudah Gemuk Jika anda termasuk wanita kurus yang ingin tahu tips mudah gemuk tulisan ini memang cocok untuk anda. Artikel ini juga saya tulis sebagai persembahan khusus bagi orang-orang kurus yang mengharapkan dapat menjadi gemuk. Maklum, kebanyakan artikel di berbagai blog dan situs lebih mengutamakan tips untuk menurunkan berat badan. Apalagi katanya langsing atau tubuh ramping itu idaman setiap wanita. Ah…siapa bilang?

Kalau boleh jujur, sebenarnya tak sedikit wanita yang justru ingin menambah berat badannya. Paling tidak agar mereka tidak dianggap terlalu kurus, kerempeng, atau malah dibilang tinggal tulang. Saya memang bukan perempuan, namun saya termasuk tipe lelaki yang lebih menyukai perempuan yang terlihat agak gemuk namun padat berisi. Welah…kok malah ngomongin selera ya?!

Ok kembali ke laptop…eh ke topik. Bagi kebanyakan wanita, menjadi gemuk mungkin bukan perkara sulit. Dengan sedikit ngemil dan menambah porsi makan, berat badan pun akan bertambah dalam waktu singkat. Namun anggapan semacam ini sebenarnya tak sesimpel itu. Sebab, tak sedikit pula yang telah makan lebih dari 3 kai sehari dan sering ngemil namun berat badan tak kunjung naik.

Secara medis, masalh gemuk atau kurus sebenarnya tak dapat dipisahkan dengan gen atau faktor keturunan. Anda mungkin juga pernah mendengar istilah tulang besar atau tulang kecil untuk menunjuk orang yang mempunyai “bakat” gemuk atau kurus. Bila anda perempuan kurus yang ingin menambah dan menaikkan berat badannya, tips berikut mungkin ada manfaatnya.

  1. Kenali penyebab kurusnya anda. Sebelum anda melakukan tips mudah gemuk ini, pengenalan penyebab ini penting diketahui, apakah karena suatu penyakit, adanya kelainan pada pencernaan anda, atau karena sebab lain.
  2. Ubah pola makan anda. Kekurusan tak jarang terjadi kaibat kurangmakan atau kurang gizi. Karena itu sudah saat anda mengubah pola makan, dengan menambah frekuensi dan porsi makan serta kandungan gizi makanan yang anda konsumsi.
  3. Tingkatkan nafsu makan anda dengan resep berikut: rebus 20 gram daun kenop atau 3 hingga 5 daun kesuma keeling dalam dalam 3 gelas air. Tunggu hingga tersisa 2 gelas, lalu saring dan minum air untuk pagi, siang, dan malam.
  4. Lakukan olah raga ringan secara teratur, seperti senam atau jogging. Ini sangat baik untuk meningkatkan penyerapan zat gizi oleh tubuh, meningkatkan metabolism tubuh, dan membantu pembentukan tubuh lebih padat dan ideal. Itulah tips mudah gemuk yang murah dan mudah dilakukan.

Penulis: joesck

Foto Profil dari joesck
Ghost Writer yang Senang Jalan-jalan dan Menyukai Fotografi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Takut Tua? Ini Dia 9 Cara Menghindari Penuaan Dini

Penuaan merupakan hal yang wajar bagi manusia. Memasuki usia 30, kemampuan kulit ...