Kesehatan / Gizi / Manfaat Terapi Jus untuk Sehat Alami

Manfaat Terapi Jus untuk Sehat Alami

Terapi Jus untuk Sehat AlamiTerapi jus untuk sehat alami merupakan cara yang paling murah dan mudah untuk menjaga tubuh agar selalu sehat. Terapi ini merupakan cara yang paling efektif dalam mencegah maupun menangkal berbagai penyakit tanpa memerlukan biaya besar. Yang dibutuhkan hanyalah keseriusan dan sedikit waktu untuk melakukannya secara rutin.

Seperti kata bijak yang mengatakan bahwa mencegah lebih baik dari pada mengobati, begitu juga dalam menjaga kesehatan tubuh jauh lebih penting dari pada penyesalan yang datang terlambat saat tubuh terbaring tak berdaya karena jatuh sakit.

Apalagi jika anda adalah orang sibuk yang padat dengan berbagai aktivitas, maka kesehatan dan ketahanan tubuh merupakan modal anda agar tetap dapat menjalankan aktivitas anda. Meluangkan sedikit waktu rasanya tak akan ada artinya dibandingkan saat anda sakit dimana tak ada waktu tersisa untuk hal-hal lain selain terbaring dan menyesali diri.

Terapi jus merupakan salah satu cara yang cukup efektif dalam menjaga kesehatan tubuh. Dalam terapi ini, yang perlu dipahami adalah kebutuhan terhadap keseimbangan tubuh. Ketika Anda merasakan ada sesuatu yang kurang nyaman pada tubuh anda, seperti letih, lesu, atau tidak bersemangat, maka anda perlu waspada karena hal itu memperlihatkan sinyal alami terjadinya ketidakseimbangan dalam tubuh anda.

Selain untuk menjaga kesehatan dan kebugaran, terapi jus juga mampu untuk menangkal dan mengatasi serangan penyakit. Berikut beberapa tips yang sebaiknya anda ketahui dalam membuat dan mempersiapkan terapi jus untuk sehat alami.

  • Kenali dan pahami kondisi tubuh Anda sendiri dan pilih jenis buah dan sayuran yang sesuai kebutuhan tubuh Anda. Banyak informasi tentang kandungan gizi buah di internet yang mudah diperoleh.
  • Selalu pilih buah dan sayuran segar yang tanpa cacat, tidak busuk maupun rusak, setelh itu cucilah di bawah air yang mengalir agar kotoran yang menempel pada buah atau sayuran langsung hilang.
  • Potong buah dan sayuran menjadi bagian yang lebih kecil sebelum dimasukkan ke dalam juicer atau blender agar tidak berat saat diblender.
  • Untuk mencegah tubuh yang lesu atau letih maupun untuk membersihkan tubuh dari radikal bebas atau toksik, tambahkan wortel pada minuman jus yang Anda buat sebab wortel sangat berguna dalam menyingkirkan lendir dalam tubuh akibat penumpukan toksik.
  • Frekuensi terapi jus ini dapat disesuaikan dengan tujuan yang anda inginkan. Untuk pengobatan, terapi sebaiknya dilakukan tiga kali sehari dengan ditambah madu dan istirahat yang cukup. Sedangkan terapi jus untuk sehat alami dan menjaga kesehatan dapat anda lakukan satu atau dua hari sekali dimana konsumsi jus ini dilakukan setidaknya 2 jam setelah makan atau pada waktu malam menjelang tidur.

Penulis: joesck

Foto Profil dari joesck
Ghost Writer yang Senang Jalan-jalan dan Menyukai Fotografi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Takut Tua? Ini Dia 9 Cara Menghindari Penuaan Dini

Penuaan merupakan hal yang wajar bagi manusia. Memasuki usia 30, kemampuan kulit ...