Kesehatan / Jantung / Ingin Mengatasi Penyakit Jantung? Makan Buah Ini

Ingin Mengatasi Penyakit Jantung? Makan Buah Ini

mengatasi penyakit jantungTidak mudah memang mengatasi penyakit jantung dimana penyakit ini masih termasuk jenis penyakit paling mematikan.Apalagi kalau pola hidup kita justru memperburuk kesehatan jantung, terutama dengan aktivitas kerja yang begitu tinggi dan pola konsumsi makanan yang tidak teratur dan terpelihara.

Jantung merupakan organ paling vital dalam tubuh kita yang memegang peranan penting dalam mengatur peredaran darah. Gangguan terhadap fungsi jantung akan mempengaruhi organ tubuh lainnya. Karena itu, salah satu langkah mengatasi penyakit jantung adalah dengan mencegahnya timbulnya gangguan terhadap fungsi pokok tersebut.

Banyak langkah yang dapat dilakukan untuk mendukung dan menjaga kesehatan jantung, seperti dengan melakukan olah raga teratur, makan makanan sehat yang bergizi, serta menjaga psikologis kita agar tidak terjebak dalam tekanan alias stress yang berkepanjangan.

Cara lainnya yang juga sangat membantu kesehatan jantung adalah dengan mengkonsumsi buah anggur merah. Buah yang banyak dijadikan bahan pembuatan minuman anggur, seperti rose wine atau red wine ini ternyata mengandung banyak gizi yang sangat penting untuk kesehatan jantung.

Kandungan energy anggur merah cukup tinggi, yaitu sebanyak 93 kalori, begitu juga kandungan vitamin antara lain vitamin A sebanyak 70 RE, vitamin C (13 mg), vitamin B1 (0,05 mg) dan vitamin B2 (0,05 mg). Sedangkan kandungan gizi lainnya dalam buah ini diantaranya karbohidrat sebanyak 10,5 gram, kalsium (16 mg), fosfor (24 mg), lemak (6,2 gram), zat besi (0,8 mg), dan niacin (0,9 mg).

Sejumlah penelitian menemukan bahwa anggur merah mampu mengatasi berbagai penyakit degenartif yang paling banyak ditakuti, terutama penyakit jantung dan diabetes. Bahkan program diet dengan menambahkan anggur merah dalam menunya bisa menormalkan tekanan darah dan memperbaiki kerja jantung.

Hasil riset lainnya yang dilakukan ilmuwan Univeritas Washington, Amerika Serikat juga menyimpulkan bahwa kandungan resveratrol dan unsur fitokimia dalam anggur merah juga mampu menekan dan mengatasi angiogenesis, yaitu factor penyebab terjadinya penebalan dinding arteri yang menyebabkan terjadinya penyakit jantung.

Selain manfaatnya yang begitu besar dalam menekan dan mengatasi penyakit jantung, anggur merah ternyata juga sangat baik untuk meningkatkan kecantikan. Resveratrol dan unsur fitokimia dalam buah ini ternyata juga berfungsi untuk menghaluskan kulit, perawatan wajah, maupun mencegah penuaan dini.

Penulis: joesck

Foto Profil dari joesck
Ghost Writer yang Senang Jalan-jalan dan Menyukai Fotografi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

http://cdn.klimg.com/dream.co.id/resources/news/2014/11/04/6842/664xauto-awas-usia-25-tahun-ke-atas-rentan-alami-penuaan-dini-141104j.jpg

Takut Tua? Ini Dia 9 Cara Menghindari Penuaan Dini

Penuaan merupakan hal yang wajar bagi manusia. Memasuki usia 30, kemampuan kulit ...