Kesehatan / Herbal / Tips Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Tips Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Sebagian besar dari kita tentu akan merasa percaya diri dengan rambut yang sehat dan lebat. Apalagi jika rambut tertata dengan baik sehingga menarik perhatian banyak orang. Namun bagaimana jika diantara kita memiliki masalah rambut seperti kerontokan?

mengatasi rambut rontok secara alami

Rambut rontok menjadi salah satu masalah rambut yang paling umum. Jika tidak segera diatasi, hal ini bisa memicu terjadinya kebotakan secara permanen. Tentu tidak ingin kan masalah seperti ini terjadi pada anda? jika masalah kerontokan sudah terlanjur anda alami, berikut ini kami berikan beberapa tips yang bisa digunakan sebagai cara mengatasi rambut rontok yang menggunakan bahan-bahan alami.

Minyak zaitun

Salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi rambut rontok diantaranya adalah minyak zaitun. Minyak zaitun berguna sebagai penguat sel-sel didalam akar rambut yang bisa mencegah terjadinya kerontokan.

minyak zaitun obat rambut rontok

Untuk menggunakannya, oleskan minyak zaitun pada saat membasuh kepala anda ketika berkeramas. Pijat kulit kepala sambil mengoleskan minyak zaitun pada kepala agar meresap hingga akar rambut. Diamkan beberapa saat lalu bilas hingga bersih.

Biji Kemiri

Cara mengatasi rambut rontok selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak biji kemiri. Minyak biji kemiri memiliki banyak khasiat untuk kesehatan rambut, diantaranya sebagai obat untuk mengatasi rambut rontok. Manfaat biji kemiri untuk rambut bisa didapat dengan menggunakan minyak biji kemiri.

biji kemiri obat rambut rontok

Untuk mendapatkan minyak biji kemiri cukup rebus daging biji kemiri yang dicampur air hingga minyaknya keluar. Saring minyak tersebut menggunakan kain hingga terpisah dengan air. Gunakan minyak tersebut pada rambut rontok anda dan lakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil maksimal.

Lidah Buaya

Tidak ada yang meragukan manfaat lidah buaya sebagai tanaman berkhasiat bagi kesehatan rambut. Nah, daripada menggunakan olahan dari lidah buaya berupa shampoo atau pelembab dalam kemasan, mengapa tidak menggunakan bahan alaminya secara langsung?

lidah buaya obat rambut rontok

Untuk mengatasi rambut rontok menggunakan lidah buaya cukup oleskan gel dalam lidah buaya pada rambut setiap kali berkeramas. Pijat lembut di kulit kepala dan biarkan sesaat, lalu bilas hingga kepala bersih.

Ginseng

Ginseng dipercaya sebagai tanaman yang bisa merangsang sirkulasi darah, sehingga dapat meningkatkan pasokan darah ke folikel rambut. Akar ginseng yang bisa diolah menjadi minyak pun sangat bermanfaat untuk pertumbuhan rambut sekaligus mengatasi rambut rontok secara alami.

ginseng obat rambut rontok

Dengan menggunakan ginseng secara teratur pada rambut maka masalah rambut rontok yang selama ini dialami pun bisa berangsur-angsung teratasi.

Penulis: ifanmartha

Foto Profil dari ifanmartha

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Takut Tua? Ini Dia 9 Cara Menghindari Penuaan Dini

Penuaan merupakan hal yang wajar bagi manusia. Memasuki usia 30, kemampuan kulit ...