Kesehatan / Wawasan / Sehat dengan Coffee Low Calorie

Sehat dengan Coffee Low Calorie

Sekarang ini banyak penelitian yang muncul dan menunjukkan bahwa ada beberapa manfaat kesehatan yang berkaitan dengan mengkonsumsi minuman kopi. Salah satunya adalah untuk membantu mencegah diabetes dan menurunkan risiko terserang penyakit hati. Di Inggris sangat marak kedai kopi pada abad ke 17 , yang membanderol harga minuman kopi hanya dengan 1 sen. Dan saat ini, lebih dari 420 miliar gelas kopi setiap tahun dikonsumsi masyarakat, dan saat ini kopi merupakan minuman yang terpopuler di dunia. berikut beberapa hal yang membuat kopi menjadi minuman terpopuler :

kopi rendah kaloriManfaat kesehatan dari Minuman Kopi
Dikutip dari Medical News today yang merupakan situs yang membahas masalah kesehatan, minum kopi memberikan manfaat kesehatan yang potensial antara lain : melindungi terhadap penyakit Parkinson, penyakit hati, diabetes, kanker hati dan meningkatkan kerja jantung agar lebih sehat. Kopi dapat melindungi terhadap diabetes Para peneliti mengidentifikasi bahwa minum kopi meningkatkan kadar plasma dari protein sex hormone – binding globulin, dan sex hormone – binding globulin akan mengontrol aktivitas biologis hormon s3k5 tubuh (testosteron dan estrogen) yang berperan dalam pengembangan diabetes tipe 2.

Mengkonsumsi kopi dapat mengurangi risiko diabetes
studi yang dilakukan oleh Harvard School of Public Health, peneliti mengumpulkan data diet peserta yang dievaluasi dengan menggunakan kuesioner setiap 4 tahun an, peserta yang mengalami diabetes mengisi kuesioner tambahan. Total 7.269 peserta studi menderita diabetes tingkat 2. Para peneliti menemukan bahwa peserta yang meningkatkan asupan kopi mereka lebih dari 1 cangkir perhari (rata-rata , meningkat 1,69 cangkir per hari ) selama periode 4 tahun an memiliki 11% lebih rendah risiko diabetes selama 4 tahun berikutnya, dibandingkan dengan orang yang tidak mengkonsumsi kopi.

Kopi Merupakan Sumber Antioksidan
Kopi merupakan sumber antioksidan nomor satu di Amerika Serikat, menurut para peneliti di (UoS) University of Scranton. Joe Vinson, Ph.D yang merupakan penulis studi mengatakan, “ Warga Negara Amerika mendapatkan lebih banyak kandungan antioksidan dari minuman kopi dibanding sumber lainnya. “ Dan Para penulis dalam studi tersebut juga menekankan bahwa satu atau dua cangkir sehari akan baik bagi kesehatan. Dan itu harus dikonsumsi secara rutin “

Kopi Black Origin Rendah Kalori
Kopi hitam / Balck Origin (tanpa susu atau krim) memiliki jumlah kalori yang sangat rendah. 1 cangkir kopi hitam hanya berisi sekitar 2 kalori. Namun, jika Anda menambahkan gula, susu, coklat atau bahan yang lain, maka jumlah kalori juga bertambah.

Jadi jangan ragu untuk mengkonsumsi minuman kopi dalam takaran yang sesuai. semua hal jika berlebihan tidak baik, begitu pula jika kekurangan juga berakibat tidak baik. semoga bermanfaat bagi anda.

Terima kasih

Foto Profil dari fariz chamim udien

4 comments

  1. ini nyeduh kopi nya kopi tubruk ato espresso

  2. tp 98% org ngopi pasti gula nya over – 3sendok /gelas kl kopi tubruk di indonesia – kl org modern 1 sdt/gelas,apa g malah diabetes tu..

  3. Foto Profil dari fariz chamim udien

    astri : menurut saya espresso / kopi tubruk / mix kopi sama saja.
    abah harun : pola hidup sehat tinggal bagaimana orang tersebut memanage nya. bukan malah ngikut “taste lidah” . yg bikin org sakit itu taste lidah yg minta tambahan gula/vetcin/garan/dll.tapi kl uda sakit obat yg pahit pun mau diminum

    smoga bermanfaat

  4. ditempat saya banyak mas kopi, tapi kopi biji kopi masih di batang,,,,,

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Takut Tua? Ini Dia 9 Cara Menghindari Penuaan Dini

Penuaan merupakan hal yang wajar bagi manusia. Memasuki usia 30, kemampuan kulit ...