Kesehatan / Pola Hidup / Penyebab Menurunnya Kondisi Tubuh Kita

Penyebab Menurunnya Kondisi Tubuh Kita

Penyebab Menurunnya Kondisi Tubuh KitaSeiring berjalannya waktu, hal yang juga patut diantisipasi yakni disaat berkurangnya kinerja tubuh yang terkadang tanpa disadari langsung menerpa tanpa diduga-duga. Apalagi saat musim hujan tiba seperti saat ini, sudah pasti sedikit banyak berbagai masalah kesehatan akan mudah menghantui rutinitas kita sehari-hari. Menurunnya kondisi tubuh terjadi akibat kurangnya rasa kesadaran diri dan minimnya pengetahuan seseorang tentang beragam hal mengenai ragam fungsi dan sistem pengoperasian tubuh lainnya.

Oleh sebab itu, agar tubuh kita tidak mudah mengalami problematika yang dapat menimbulkan semangat kerja anda menjadi berkurang. Berikut, beberapa Penyebab Menurunnya Kondisi Tubuh Kita yang perlu anda ketahui.

1. Jarang Tidur

Kurang beristirahat atau jarang tidur merupakan salah satu kegiatan negatif yang dapat menyebabkan kondisi tubuh menjadi kurang bergairah (menurun). Hal ini dikarenakan, kebugaran tubuh seseorang akan kembali segar dan bugar apabila sudah melakukan aktifitas tidur selama + 7-8 jam/hari.

2. Jarang Mengkonsumsi Air Putih

Kekurangan cairan, bukan hanya menyebabkan kondisi seseorang menjadi menurun. Bahkan jarang mengkonsumsi air putih ini juga dapat memicu timbulnya ragam jenis penyakit  mudah menerobos masuk pada tubuh kita. Janganlah anda merasa malas mengkonsumsi air putih, sebab hal ini juga dapat memberikan sinyal positif bagi kelangsungan hidup kita.

3. Sering Merokok (Perokok Aktif)

Bagi anda para perokok aktif, lebih baik kurangi dan berhentilah bermain-main dengan asap rokok yang banyak memiliki kandungan zat berbahaya bagi tubuh seseorang. Rokok bukan hanya dapat menimbulkan kebugaran tubuh anda menjadi menurun. Bahkan hal ini juga dapat memicu timbulnya berbagai jenis penyakit berbahaya yang dapat menyebabkan fungsi organ dalam tubuh menjadi rusak

4. Tubuh Kegemukan

Tubuh terlalu gemuk atau kapasitas berat badan yang berlebihan dapat mengakibatkan kondisi tubuh menjadi menurun. Bahkan, kegemukan tubuh ini juga dapat memuluskan terjadinya berbagai masalah penyakit. Oleh sebab itu, lebih baik lakukan pola kegiatan hidup sehat dengan cara menurunkan berat badan. Seperti halnya berolahraga yang benar dan teratur, menjaga konsumsi makanan ataupun lainnya.

5. Banyak Pikiran

Banyak pikiran hingga stres berakibat dapat menurunkan semangat gairah hidup menjadi redup. Lebih baik, sering-seringlah melakukan penyegaran otak. Seperti halnya jalan-jalan, mendengarkan musik dll.

Nah, jika anda sudah mengetahui tentang beberapa penyebab menurunnya kondisi tubuh kita yang telah kami ulaskan di atas. Lebih baik Hindari dan antisipasilah mulai dari sekarang.

Penulis: doyok

Foto Profil dari doyok

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Takut Tua? Ini Dia 9 Cara Menghindari Penuaan Dini

Penuaan merupakan hal yang wajar bagi manusia. Memasuki usia 30, kemampuan kulit ...