Kesehatan / Pola Hidup / Ingin Tidur Nyenyak, Bantu Dengan Nutrisi Berikut Ini

Ingin Tidur Nyenyak, Bantu Dengan Nutrisi Berikut Ini

Ingin Tidur Nyenyak, Bantu Dengan Nutrisi Berikut IniAktivitas tidur nyenyak, tentu saja dapat menjaga keseimbangan tubuh dan badanpun akan nampak makin lebih segar. Namun sayangnya, terkadang fakta yang terjadi dilapangan malah tak sejalan dengan untaian kata tersebut. Sehingga hasrat atau keinginan untuk dapat memejamkan mata dengan sempurna (tidur pulas) seringkali masih mengalami masalah. Seperti halnya adanya pengaruh dari pola konsumsi makanan, jadwal tidur yang tidak teratur hingga mengakibatkan tidur terlalu larut malam dll.

Seperti yang kita ketahui bahwa, istirahat khususnya di malam hari merupakan kejadian yang tak bisa dipisahkan dalam kehidupan kita/manusia. Dampak ketidakpuasan saat akan memejamkan mata ini, terjadi akibat adanya beberapa sokongan dari luar (lingkungan) maupun dari dalam (diri kita sendiri). Oleh sebab itu, jangan biarkan proses ketenangan diri saat beristirahat ini terjadi pada anda.

Nah, supaya anda dapat merasakan Rutinitas Tidur Nyenyak, Bantu Dengan Nutrisi Berikut Ini, 

1. Konsumsi Makanan Berkalsium

Dengan hanya mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung kalsium tinggi, maka anda sudah menjaga kualitas tidur anda, akan terasa lebih pulas. Jika tubuh anda kekurangan kalsium. Maka saat sedang asik memejamkan ke dua mata, anda akan lebih mudah terbangun dan akan terasa sulit untuk memejamkannya lagi. Oleh sebab itu, perbanyak dan sering-seringlah anda memakan-makanan yang banyak mengandung kalsium tinggi.

2. Makan-makanan Yang Mengandung Vitamin C

Kandungan yang terdapat pada makanan yang mengandung Vitamin C ini juga dapat menyokong aktivitas tidur nyenyak anda, makin lebih berkualitas. Seperti halnya jeruk, pepaya, kubis, brokoli dll. Tak hanya itu taukah anda bahwa, dalam kesehariaannya tubuh kita sangat membutuhkan 45 mg asupan Vitamin C. Oleh karena itu, lebih baik jadikan makanan buah dan sayuran ini menjadi salah satu makanan favorit anda sehari-hari yang sangat baik bagi kesehatan tubuh kita.

3. Mengandung Karbohidrat

Nutrisi yang berikutnya yakni makanan yang banyak mengandung karbohidrat. Seperti nasi, roti dan kentang. Bahkan kandungan nutrisi ini, juga dapat membantu anda terasa lebih santai (tidur nyenyak) saat sedang beristirahat. Bahkan dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung karbohidrat ini juga sangat membantu terhadap kelangsungan hidup manusia dan dapat memberi sinergi baru saat tubuh kita terasa lelah.

Itulah beberapa jenis nutrisi yang dapat membantu kegiatan istirahat anda terasa lebih nyenyak. Jika anda sudah mengetahuinya, jangan lupa segeralah bertindak

Penulis: doyok

Foto Profil dari doyok

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Takut Tua? Ini Dia 9 Cara Menghindari Penuaan Dini

Penuaan merupakan hal yang wajar bagi manusia. Memasuki usia 30, kemampuan kulit ...