Kesehatan / Kecantikan / “Setrika Wajah” untuk Kesehatan dan Kecantikan Wajah

“Setrika Wajah” untuk Kesehatan dan Kecantikan Wajah

Kerutan wajah adalah salah satu dari sekian masalah yang diidentikkan dengan penuaan. Umumnya kerutan di wajah ini mulai muncul pada usia yang sudah lanjut, tetapi karena berbagai faktor lingkungan, stres, dan penanganan wajah yang kurang tepat, kerutan bisa muncul pada usia – usia yang masih muda dan biasa disebut penuaan dini. Wanita cenderung lebih rentan menghadapi masalah penuaan dini daripada pria. Dengan target market yang potensial ini, maka bisnis-bisnis kecantikan pun mulai menggunakan teknologi canggih untuk menangani kerutan dan penuaan dini, salah satu teknologinya adalah Radio Frekuensi Terapi atau yang biasa disebut “setrika wajah”. Sedikit mengerikan ya, tetapi pada kenyataannya tidak sama dengan pikiran kita tentang kegiatan “setrika” itu sendiri :). “Setrika wajah” tidak menggunakan alat yang berbahaya, dan memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan dan kecantikan wajah.

Head massageApa dan bagaimana cara kerja “setrika wajah” ?

“Setrika wajah” adalah teknik perawatan wajah tanpa bedah yang berfungsi untuk meningkatkan produksi kolagen dan membuang racun – racun melalui sistem limfatik sehingga kulit yang diterapi menjadi lebih kenyal dan sehat. Cara kerjanya adalah dengan menggunakan gelombang radio frequency yang bersifat menghantarkan panas dan disalurkan ke kulit bagian atas alias dermis, yang akan merangsang kolagen berkontraksi dan mengencang seketika juga merangsang pertumbuhan kolagen baru. Pengencangan wajah setelah perawatan ini bisa dilihat saat itu juga, tetapi untuk pertumbuhan kolagen baru butuh waktu sekitar 2-6 bulan. Lama pengerjaannya untuk sekali perawatan adalah 30 – 90 menit tergantung area pada wajah. Efek sampingnya hampir tidak ada, hanya wajah terasa hangat dan kemerahan setelah terapi yang akan hilang beberapa jam kemudian.

Perawatan “setrika wajah” ini dapat digunakan untuk menyamarkan lingkaran hitam di sekeliling mata, menghilangkan kerutan pada leher, dan yang paling terkenal adalah membuat wajah lebih tirus. Seperti halnya perawatan – perawatan yang lain, maka tidak bisa hanya dilakukan sekali dan kemudian menginginkan hasil yang maksimal. Lakukan perawatan rutin lebih dari sekali untuk mendapatkan hasil memuaskan, dan yang pasti harus dengan arahan dan saran dari dokter ahli.

Sementara ini, pada umumnya yang menggunakan teknik “setrika wajah” kebanyakan masih kaum hawa, tetapi tidak menutup kemungkinan para pria pun mulai meliriknya untuk menunjang penampilan. Bagaimanapun yang perlu diperhatikan adalah lakukan perawatan ini pada klinik – klinik kecantikan yang tepat dan berkonsultasilah pada dokter ahli kecantikan sebelum dan sesudah melakukan perawatan. Karena perawatan yang tepat, akan memberikan hasil yang lebih optimal.

Bagaimana? Tertarik mencobanya?  :)

gambar dari : dubailasertreatments.com

Penulis: Anna yosefina

Foto Profil dari Anna yosefina
Seorang blogger yang suka dunia tulis-menulis. - www.citrawanita.com -

4 comments

  1. thanks informasinya :)
    dari dulu penasaran sama yang namanya setrika wajah, tapi belum tau seperti apa
    bisa di temukan di mana ya setrika wajah?

    thanks dan salam kenal :)

  2. Foto Profil dari Anna yosefina

    hai mbak della…salam kenal juga ya :)..
    untuk perawatan kulit dengan teknik setrika wajah bisa ditemukan di klinik2 kecantikan di kota tempat mbak tinggal..
    dan memang kalau bisa harus konsultasi dulu dengan dokter ahli kecantikan disana sblm melakukan perawatan..karena tidak semua jenis kulit wajah bisa disetrika
    nanti dokter yang akan menentukan…
    terimakasih kunjungannya ;)

  3. Foto Profil dari Egor

    Mba anna, gmn ciri2 wanita dgn wajah habis kena setrika?

  4. Cantik banget laahh modelnya…Mauuu….gan gue dapet online shop baru nih soflen online acuvue, x2 dengan harga terjangkau dan gratis ongkos kirim.
    Bagoooeeesss.

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Takut Tua? Ini Dia 9 Cara Menghindari Penuaan Dini

Penuaan merupakan hal yang wajar bagi manusia. Memasuki usia 30, kemampuan kulit ...